Kelompok Tani Minaesa Akan Ubah Lahan Tidur Seluas 5 Hektar Jadi Produktif

Kelompok Tani Minaesa ketika menerima Alsintan dari Pemerintah Provinsi Sulut belum lama ini. (Ist)

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Dalam rangka menunjang program ketahanan pangan pemerintah, Kelompok Tani Minaesa Kota Bitung berkomitmen memanfaatkan lahan tidur menjadi produktif.

KPU TOMOHON

Ketua Kelompok Tani Minaesa Rocky Oroh, mengungkapkan bahwa luas lahan yang nantinya akan diubah oleh kelompoknya menjadi produktif yakni sekitar lima hektar.

“Lahan itu nantinya akan kita tanami Jagung, Cabe dan Kacang,” kata Oroh.

Dalam menunjang program ketahanan Pangan tersebut, Kelompok Tani Minaesa menurut Oroh telah mendapat suport dari pemerintah sehingga belum lama ini menerima satu unit mesin paras, satu set cultivator/tiller (pengolah lahan) dan satu mesin pembuat pupuk alami serta alsinta (alat mesin pertanian).

BAWASLU TOMOHON

“Karena itu kami sangat berterima kasih atas bantuan dari pihak-pihak yang telah mensupport, kelompok kami dalam mendukung program Pemerintah terkait dengan ketahanan pangan di Sulut terlebih di Kota Bitung,” katanya.

Keseriusan dan Komitmen dalam bidang Pertanian diungkapkan Oroh, juga ditunjukan Kelompok Tani Milenial saat menggagas kegiatan penyuluhan Pertanian bagi kaum Milenial Sulut, beberapa hari lalu.

“Tujuannya agar generasi milenial turut serta mensukseskan program ketahanan pangan dan tergerak untuk memanfaatkan lahan tidur menjadi produktif,” pungkasnya.

Sementara itu dalam kegiatan penyuluhan tersebut Jefry Maningka selaku Tim Penyuluh menyampaikan, sangat mensupport dari apa yang telah dilakukan oleh Kelompok Tani Minaesa.

“Pembentukan kelompok tani, merupakan salah satu syarat penting, untuk mendapatkan bantuan dari Pemerintah, dan dapat dimanfaatkan oleh kelompok,” ujar Maningka seraya memberikan apresiasi atas komitmen Kelompok Tani Minaesa mengubah lahan tidur menjadi produktif. (alo)

Leave A Reply

Your email address will not be published.