Jamin Keselamatan Pemilih, KPU Bitung Gelar Simulasi di TPS

Foto bersama Forkompimda Sulut usai memantau simulasi pemungutan dan perhitungan suara di TPS, yang dilaksanakan KPU Bitung. (Ist)

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung melaksanakan simulasi Pemilihan dan Perhitungan Suara, Kamis (12/11/2020).

KPU TOMOHON

Simulasi yang melibatkan 210 pemilih di TPS 7, kompleks Stadion Duasudara Kelurahan Manembo-Nembo Tengah, Kecamatan Matuari, menerapan protokol kesehatan dan pencegahan covid-19, serta dijaga ketat oleh pihak keamanan Polres Bitung.

Ketua Divisi SDM dan Parmas KPU Bitung Idhli Ramadhiani mengatakan gelar simulasi, dilakukan disesuaikan dengan kondisi yang sebenarnya.

BAWASLU TOMOHON

“Untuk Teknis pemungutan dan perhitungan di TPS pada masa Pandemi Covid-19 sangat jauh berbeda. Karena itu

disiapkan 2 tenda di TPS, dengan masing-masing tenda difungsikan sebagai tenda pemungutan dan satunya lagi sebagai tempat perhitungan suara. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi guna menghindari dan memutus penyebaran covid-19,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Divisi Teknis Penyelenggara KPU Sulawesi Utara, Yessy Momongan menyampaikan untuk pemungutan suara di TPS nanti, wajib pilih yang suhu tubuh diatas dari 37,3 derajat celcius, akan disiapkan bilik khusus saat berada di TPS.

“Petugas yang akan melayani peserta pemilih di bilik khusus akan dibekali dengan kelengkapan APD protokol kesehatan covid lengkap,” terangnya.

Diketahui pelaksanaan simulasi ini dikunjungi oleh Pjs Gubernur Sulut, Kapolda Sulut, Pangdam XIII Merdeka dan Ketua KPU Sulut serta Ketua Bawaslu Sulut. (alo)

Leave A Reply

Your email address will not be published.