Epidemiologi Covid-19 di Sulut Meningkat, Kota Bitung Ketambahan 30 Kasus

Kadis Kesehatan Kota Bitung dr Jeanete Watuna

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terus meningkat. Berdasarkan data yabg diperoleh per tanggal 20 Januari 2021 terjadi penambahan 243 kasus terkonfirmasi positif.

Pada angka tersebut Kota Bitung, tercatat sebanyak 30 pasien terkonfirmasi positif.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, dr Jeaneste Watuna, menyebutkan penambahan kasus terkonfirmasi positif merupakan dampak transmisi libur Natal dan Tahun Baru.

“Sesuai dengan analisis epidemiologi ketambahan kali ini, terdampak atas transmisi yang terjadi selama liburan liburan Natal dan Tahun Baru,” ucapnya. Kamis (21/01/2021).

“Peningkatan kasus saat ini, terkorelasi atas dampak dari masyarakat yang telah melaksanakan liburan dari beberapa daerah termasuk Kota Bitung,” sambungnya.

Disentil terkait dengan jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19, Watuna menyampaikan sudah mencapai 992 pasien dan ditambah dengan 114 pasien yang sedang dirawat.

“Dengan bertambahnya angka pasien terkonfirmasi positif saat ini, kiranya masyarakat di Kota Bitung, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan terutama saat sedang berada diluar rumah,” pungkasnya.

Berikut ini data pemantauan covid-19 per tanggal 21 Januari 2021:

– Pelaku Perjalanan Dari Luar ada 16.660 orang
– Kontak Erat ada 3 orang
– Orang Dalam Pemantauan ada 3 orang
– Pasien Dalam Pengawasan ada 11 orang
– Pasien Positif Covid-19 ada 992 orang
– Pasien Dirawat ada 114 orang
– Pasien Sembuh ada 852 orang
– Pasien Meninggal ada 26 orang.(alo)

Leave A Reply

Your email address will not be published.