BOS-Tatto Selenggarakan Event Bitung Tattoo War di Penghujung Tahun 2020

BOS-Tatto Selenggarakan Event Bitung Tattoo War di Penghujung Tahun 2020

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Komunitas Bitung Orang Seni Tattoo (BOS-Tattoo) di penghujung tahun 2020, menggelar event lokal bertajuk “Bitung Tattoo War” 2020.

Event tersebut dilaksanakan di salah satu gedung di Kelurahan Wangurer, Kecamatan Madidir – Kota Bitung, Jumat (18/12/2020).

Steven Tumewu selaku Ketua Komunitas BOS Tattoo Kota Bitung sekaligus Ketua Pelaksana menyampaikan, event tersebut merupakan ajang pertunjukan karya seni generasi muda dan sebagai upaya edukasi kepada masyarakat di Kota Bitung.

“Anak muda di Kota Bitung, saat ini sudah sangat berbakat dan kreativ dalam karya seni dan pada kesempatan ini, di event kali karya seni tersebut dituangkan pada tubuh manusia ataupun trennya adalah Tattoo permanen ditubuh manusia,” ujar Qbek sapaan akrabnya.

Lelaki berkacamata ini melanjutkan, tattoo pada massa lampau merupakan suatu tanda bagi salah satu dari anggota komunitas ataupun kelompok, namun seiring dengan jalannya waktu citra dari orang yang bertatto selalu diidentik dengan kriminal.

“Saat ini, selain dari penyaluran hobby dan kompotisi bagi para seniman tattoo di Kota Bitung. Ajang kali ini pula sebagai upaya dalam mensosialisasikan kepada masyarakat umum bahawa orang yang bertattoo bukanlah sebagai pelaku criminal namun tattoo adalah bagaian dari seni,” tandas Qbek saat ditemui sejumlah awak media disela-sela jalannya perlombaan kontes tattoo.

Sementarackoordinator perlombaan Yesaya Mamuaja menyampaikan, di event ini ada beberapa kegiatan yang dilakukan, selain kontes tattoo juga ada live acoustic music serta bazaar aneka produk loial dan perlengkapan tattoo.

”Dalam kontes tattoo ada dua kategori yang dilombakan. Black and Grey serta Colour dengan kategori umum dan pemula,” tandasnya seraya menambahkan setiap akhir acara ada akan pementasan gangbang tattoo.

Diketahui event Bitung Tattoo War dilaksanakan selama dua hari sejak Jumat 18 hingga 19 Desember 2020, dengan menerapkan protokol kesehatan dan disupport oleh Tim Tarsius Polres Bitung, Garage Coffee Lab, Rock and Rulles Tattoo Manado dan TripleA Tattoo serta Zhatk Donjuan.(alo)

Leave A Reply

Your email address will not be published.