Besok Jenazah SHS Disemayamkan di Kantor Walikota Bitung, Pemkot Siapkan Upacara Penyambutan

Sekretaris Kota Bitung, Audi Pangemanan (kanan) dan Pejabat Negara R.I Alm Dr. Sinyo Harry Sarundajang (kiri). (Foto:Istimewa)

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Almarhum Dr. Sinyo Harry Sarundajang (SHS) merupakan salah satu tokoh yang berjasa di Provinsi Sulawesi Utara terlebih di Kota Bitung.

Pasalnya mantan Gubernur Sulawesi Utara dua periode yang kini menjabat duta besar Indonesia untuk Philipina, merupakan mantan Walikota Bitung di Tahun 1991-2000.

Untuk menghargai jasa-jasa tokoh pembangunan ini, Pemkot Bitung menyatakan siap melakukan upacara penyambutan jenasah.

“Pemkot Bitung siap memaksanakan upacara penyambutan jenasah Alm SHS yang akan dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Walikota Bitung. Jadwal untuk upacara persemayaman Alm Mantan Walikota Bitung, sudah pasti pada Kamis 18 Februari 2021 pada pukul 13:00 Wita,” tulis Pangemanan saat dikonfirmasi oleh sejumlah awak media, Selasa (16/02/2021).

Sekot Bitung ini melanjutkan, persiapannya sudah dikoordinasi melalui rapat dengan sejumlah Kepala Perangkat Daerah (KPD) dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kesepakatan dalam rapat koordinasi bersama KPD, upacara persemayamannya hanya satu jam dan sesuai dngan jadwal besok pagi, sekitar pukul 08:00 Wita Pemkot Bitung akan melakukan Ibadah Penghiburan langsung di Rumah Dula di daerah Winangun Kota Manado,” pungkasnya.

Diketahui Almarhum Sinyo H Sarundajang adalah Kedubes Filipina LBBP Republik Palau dan Marshal Island, meninggal di Rumah Sakit Shiloam Semanggi pukul 00.45 WIB dan Jenazahnya disemayamkan di Rumah Sakit AD Gatot Subroto Jakarta.

Selain menjabat sebagai Gubernur Sulut dua periode yakni 2005-2010 dan 2010-2015 dan Pejabat Gubernur di Provinsi Maluku dan Maluku Utara, sebelumnya telah menjabat sebagai Walikota Bitung.

Banyak hal yang telah Alm SHS, lakukan dalam rangka perkembangan pembangunan dan perekonomian bagi Kota Bitung.(alo)

Leave A Reply

Your email address will not be published.