Berjiwa Besar, MDT Sambangi Kediaman Walikota Bitung Terpilih Maurits Mantiri

MDT (kanan) Calon Wakil Walikota yang berpasangan dengan Max Lomban, menyambangi kediaman Maurits Mantiri untuke menyampaikan ucapan selamat. (ist)

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri dan Hengky Honandar (MM-HH) berdasarkan hasil sementara unggul atas dua rivalnya MJL-MDT dan VL-.

KPU TOMOHON

Menariknya, kendati belum ditetapkan KPU sebagai pemenang dalam gelaran Pilwako Bitung 9 Desember 2020, namun ucapan selamat terus disampaikan warga dan kerabat, termasuk salah satu calon Wakil Walikota Bitung Martin Daniel Tumbelaka (MDT) yang langsung mendatangi kediaman Walikota Bitung terpilih Maurits Mantiri.

“Selamat Pak Maurits atas terpilihnya sebagai Walikota Bitung, dan ini merupakan mandat dari rakyat bagi Pak Maurits dan Pak Hengky sebagai Pemimpin untuk rakyat di Kota Bitung,” ucap Tumbelaka. Kamis (10/12/2020).

BAWASLU TOMOHON

MDT saat mengunjungi kediaman Maurits dikompleks gereja GMIM Pniel Manembo-Nembo diwilayah Kecamatan Matuari, didampingi oleh jajaran pengurus PKPI Sulut dan Kota Bitung.

Sementara itu, Maurits Mantiri menyampaikan, kami masih menunggu keputusan pleno dari KPU Bitung, untuk informasinya, walaupun secara internal tim pemenangan dan Partai sudah mengunggulkan pasangan MM-HH.

“Optimisme dalam sebuah kontestasi politik adalah kemenangan, namun dibutuhkan jiwa kesatria yang besar untuk menerima sebuah kekalahan. Saya bangga dengan datangnya Pak MDT (Marti D Tumbelaka. Red) yang merajut silaturahmi sebagai lawan politik serta menujukan sebuah kedewasaan dalam berpolitik,” ujar Walikota terpilih diperiode 2021-2024.

Lanjutnya, mengatakan bahwa Kalah dan menang dalam Pilkada, merupakan wujud nyata dalam berdemokrasi.

“Saya berharap usai Pilkada, tidak ada lagi yang saling buli membuly karna untuk membangun Kota Bitung, harus memiliki jiwa yang besar dan semangat gotongroyong,” tutup Maurits. (alo)

Leave A Reply

Your email address will not be published.