Antisipasi Lonjakan Penumpang Jelang Natal dan Tahun Baru, ASDP Bitung Dirikan Posko Siaga

General Manager ASDP Bitung, Hana Lusi Suripatty saat mengarahkan salah satu calon penumpang untuk melakukan protokol kesehatan di wilayah kawasan bebas masker pelabuhan penyebrangan PT ASDP Indonesia Ferry Persero Cabang Bitung. Jumat 18 Desember 2020 (Foto: Alfonds Wodi)

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Angkutan Sungai, Danau dan Penyebrangan (ASDP) Bitung, dirikan posko siaga covid-19 antisipasi lonjakan penumpang menjelang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

KPU TOMOHON

Pendirian posko tersebut untuk mengantisipasi lonjakan penumpang serta bentuk kesiapan dalam pencegahan penyebaran Pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan oleh General Manajer ASDP Bitung, Hana Lusi Suripatty saat ditemui sejumlah awal media di kantornya di Pelabuhan PT ASDP Indonesia Ferry Persero Cabang Bitung di Kelurahan Winenet Satu, Kecamatan Aertembaga. Jumat (18/12/2020).

“Saat ini untuk kesiapan menjelang natal dan tahun baru, untuk melayani kebutuhan penumpang dan logistik ke beberapa daerah kepulauan, sudah ada enam armada yang siap beroperasi layaknya seperti tahun-tahun sebelumnya,” ucap Suripatty.

BAWASLU TOMOHON

“Dipastikan kebutuhan masyarakat dapat terlayani dengan baik, dan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang ditegah pandemi, dengan menambahkan loket pembelian tiket guna menghindari kerumunan penumpang dan penerapan protokol kesehatan ketat,” tandasnya.

Dipastikan semua calon penumpang dan pengunjung pelabuhan harus mengikuti prosedur kesehatan karna sudah merupakan kawasan wajib gunakan masker.

Hal lainnya, terkait dengan penerapan protokol kesehatan, Hana menyampaikan setiap armada kapal yang akan sandar di pelabuhan akan dipastikan dilakukan penyemprotan disinfektan.

Daftar Kapal yang akan beroperasi menjalang Natal dan Tahun Baru dari Pelabuhan Ferry Bitung menuju sejumlah pelabuhan di kepulauan dengan protap covid-19 berkapasitas muatan tidak lebih dari 50% dari jumlah penumpang.

• KMP Bawal 560 GRT berkapasitas 214 Penumpang dan 16 Unit Kendaraan
• KMP Dalente Woba 1030 GRT berkapasitas 196 penumpang dan 24 Unit Kendaraan
• KMP Madani 1106 GRT berkapasitas 400 penumpang dan 26 Unit Kendaraan
• KMP Portlink VIII 2125 GRT berkapasitas 150 Penumpang dan 34 Unit Kendaraan
• KMP Porodisa 970 GRT berkapasitas 320 penumpang dan 22 Unit Kendaraan
• KMP Tarusi 596 GRT berkapasitas 200 penumpang dan 19 Unit Kendaraan
• KMP Mutiara Pertiwi I 1523 GRT berkapasitas 200 penumpang dan 24 Unit Kendaraan.(alo)

Leave A Reply

Your email address will not be published.