Anggota Bawaslu RI Ratna Dewi Pattalolo Sambangi Kota Bitung

Kunjungan kerja tersebut sekaligus dirangkaikan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Penguatan Kapasitas Proses Penanganan Pelanggaran Pemilihan dan Penanganan Pelanggaran Tindak Pidana Pilkada

Anggota Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Republik Indonesia, Dr. Ratna Dewi Pattalolo SH MH (tengah) saat berkunjung di Kota Bitung. (Ist)

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Anggota Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Republik Indonesia, Dr. Ratna Dewi Pattalolo SH MH, selakuKetua Divisi Penindakan dan Pengawasan Bawaslu RI, melaksanakan kunjungan kerja di Bawaslu Kota Bitung, Selasa (3/11/2020).

KPU TOMOHON

Kunjungan kerja tersebut sekaligus dirangkaikan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Penguatan Kapasitas Proses Penanganan Pelanggaran Pemilihan dan Penanganan Pelanggaran Tindak Pidana Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020.

Dr. Ratna Dewi Pattalolo SH dalam sambutannya dalam kunjungan kerja di Kantor Bawaslu Kota Bitung, diwilayah Kecamatan Madidir, menyampaikan, sudah beberapa kali berkunjung ke Sulawesi Utara. Namun baru kali ini mendatangi Kota Bitung,

“Berterima kasih kepada teman-teman Bawaslu Sulut bersama dengan Bawaslu Kota Bitung. Yang telah mengundang kami untuk dapat berkunjung dan berada saat ini, dan sangat mengapresiasi kepada ketua Bawaslu Kota Bitung sebagai ketua mewakili kaum hawa yang dapat berintegritas dalam mengawasi pemilu,” ungkap Dr Ratna.

BAWASLU TOMOHON

Ia pun melanjutkan, dengan dipimpinnya Bawaslu di Kota Bitung oleh seorang perempuan, akan membawa warna dan spirit baru bagi anggota dilingkungan Bawaslu Kota sampai pada tingkat Kelurahan.

“Regulasi yang memadai dalam pelaksanaan extraordinary dalam melaksanakan konsep dasar penindakan kepatuhan terhadap hukum ditegah pandemi covid-19, dalam pelaksanaan pengawasan dan tindakan tahapan Pilkada serentak 2020,” tutur Ketua Divisi Penindasan dan Pengawasan Bawaslu RI ini.

Ratna menambahkan, dalam melaksanakan tugas dam tanggung jawab sebagai Bawaslu dalam Pilkada saat ini, merupakan beban kerja yang berat dalam menyukseskan Pilkada yang aman, bersih dan berkualitas serta bermartabat.

“Kota Bitung merupakan salah satu dari 37 Kota yang akan menggelar Pilkada serentak 2020, Kami sangat mengharapkan tidak ada konflik Pilkada yang diakibatkan ke tidak Profesionalnya teman-teman pelaksana Pilkada,” tegasnya.

Turut dari dalam kunjungan kerja Bawaslu RI bersama rombongan, Jajaran Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara dan Kabupaten Kota se-Sulawesi Utara, serta Ketua Divisi dan Jajaran Bawaslu Kota Bitung bersama dengan stafnya. (alo)

Leave A Reply

Your email address will not be published.