Pria Ini Jadi Manusia Tertua yang Divaksin Covid-19, Tebak Berapa Usianya

Pria Ini Jadi Manusia Tertua yang Divaksin Covid-19, Tebak Berapa Usianya (foto: Ist)

MANADOTODAY.CO.ID – Seorang pria Peru yang mengaku berusia 121 tahun menjadi manusia tertua di dunia yang mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama.

Petugas medis harus berjalan selama tiga jam melewati hutan dan medan yang berat untuk melakukan vaksinasi kepada Don Marcelino Abad Tolentino yang tinggal di Distrik Chaglla.

Menurut media lokal Andina.pe, Pemerintah Peru mengklaim Marcelino lahir pada tahun 1900 dan saat ini telah berusia 121 tahun. Meski begitu, kakek yang akrab disapa Mashito itu tidak memiliki akta kelahiran, tidak bersekolah, dan tidak memiliki pekerjaan atau gaji formal.

Dia diyakini baru menjadi warga negara Peru pada tahun 2019 ketika diberi dokumen identitas nasional untuk pertama kalinya setelah keberadaanya diketahui oleh seorang penduduk lokal.

Marcelino tinggal sendirian di daerah yang sangat terpencil dan bertahan hidup dari tanaman yang ditanam di kebunnya. Ia juga telah menerima uang pensiun setelah mendapatkan identitas resmi.

Sekadar informasi, menurut Guinness World Records, orang tertua yang masih hidup adalah Kane Tanaka, 118 tahun, dari Jepang, yang lahir pada 2 Januari 1903.(ryan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.