Mo-Hair, Setelan Jas Unik yang Terbuat dari Kumis Manusia

Mo-Hair, Setelan Jas Unik yang Terbuat dari Kumis Manusia (foto: Ist)

MANADOTODAY.CO.ID – Sebagai bagian dari Movember tahun ini, merek pakaian pria Australia Politix bekerja sama dengan seniman visual Pamela Kleeman-Passi membuat setelan unik berbahan kumis pria.

Movember adalah agenda tahunan yang mendorong pria di seluruh dunia untuk menumbuhkan kumis di bulan November untuk meningkatkan kesadaran akan masalah kesehatan pria yang serius, seperti kanker prostat dan kanker testis. Tahun ini, Politix memutuskan untuk melakukan sesuatu yang istimewa untuk Movember, dan akhirnya memutuskan membuat setelan jas pria yang dapat dipakai dan terbuat dari kumis asli.

Diberi nama Mo-Hair, setelan jas yang lengkap dengan celanayang  unik ini dibuat oleh seniman visual yang berbasis di Melbournem, Pamela Kleeman-Passi. Ia memiliki alasan yang sangat khusus untuk terlibat dalam proyek ini, karena suaminya meninggal karena kanker prostat dan kolorektal pada tahun 2016.

Passi mendapatkan pasokan kumis dari Sustainable Salons yang mengumpulkan dan mendaur ulang rambut dari berbagai salon, dan ketika berita tentang proyek mulai menyebar, orang-orang secara acak mulai mengirimkan kumis mereka.

Ia menganyam semua kumis dengan kapas untuk membuatnya seperti kain. Kemudian diteruskan ke manajer desain Politix Paul Burden yang memotongnya menjadi setelan single-breasted. Untuk menghindari rasa gatal yang biasa ditimbukan rambut, Politix melapisi jas dengan beberapa bahan khusus.

“Ketika rambut ada di kepala anda, itu terlihat sangat indah. Tapi ketika keluar dari tubuh langsung menjadi menjijikkan, benar-benar membuat orang merinding. Saya tertarik pada polaritas antara apa yang benar-benar menggairahkan dan apa yang benar-benar menjijikkan,”kata Pamela Kleeman-Passi.(ryan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.