Mirip Kisah Yunus, Ini Kisah Pria yang Selamat Setelah ‘Dimakan’ Ikan Paus

Michael Packard saat menjalani perawatan di rumah sakit (foto: Ist)

MANADOTODAY.CO.ID – Mirip kisah Yunus dalam alkitab, seorang nelayan lobster yang terjebak di dalam mulut ikan paus berhasil keluar hidup-hidup untuk menceritakan bagaimana ia bisa selamat dari insiden paling langka tersebut.

Dalam sebuah wawancara di acara 60 Minutes, Michael Packard (57) sedang menyelam di perairan lepas pantai Cape Cod, Amerika Serikat, saat seekor paus menelannya.

“Semuanya menjadi gelap. Saya yakin saya sudah mati. Saya yakin. Butuh waktu sekira lima detik bagi saya untuk menyadari bahwa saya berada di mulut paus itu. Terperangkap dalam rahangnya yang besar,”kata Michael dikutip dari cuplikan video 60 Minutes, Senin (12/7/2021).

Michael yang adalah ayah dari dua remaja laki-laki, tidak berpikir akan bertemu dengan anak-anaknya lagi.

“Yang bisa saya pikirkan hanyalah anak laki-laki saya, seorang istri yang cantik dan seorang ibu yang telah ke surga,”kata dia.

Syukur dia memiliki cadang oksigen sekira 50 menit dalam tangki scuba. Namun, itu tidak mengurangi rasa takutnya.

“Saya tahu bahwa dia tidak akan membunuh saya, hanya saja, saya terjebak di mulutnya. Kemudian saya merasakan dia naik, dan kemudian dia mulai agresif. Dan saya seperti, oh Tuhan, dia tidak suka ini! Dia mencoba menyingkirkan saya!. Saya hanya punya sedikit harapan. Dan kemudian dia meronta-ronta, dan berputar-putar, lalu tiba-tiba, keajaiban datang.”tuturnya.

Ajaibnya, paus itu mencapai permukaan laut dan memutuskan memuntahkan Michael dari mulutnya. Dia dengan cepat menyadari bahwa telah selamat dan relatif tidak terluka.

“Dan saya seperti, ya Tuhan, saya keluar darinya, saya hidup! Tidak peduli seberapa terluka saya, saya tidak mati. Saya selamat!,”ungkapnya bersemangat.

Yang mengherankan, ini bukan pertama kalinya Michael menghindari kematian. Dia pernah selamat dari kecelakaan pesawat, dan sayangnya tiga penumpang lainnya tewas dalam insiden tersebut.(*/ryan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.