Hal ‘Normal’ yang Tidak Boleh Dilakukan Anggota Keluarga Kerajaan Inggris

Pangeran William bersama Kate Middleton
Pangeran William bersama Kate Middleton (foto: Wikipedia)

MANADOTODAY.CO.ID – Dilarang memakai cat kuku warna cerah atau mengambil foto selfie adalah sejumlah hal ‘normal; yang dilarang dilakukan oleh Kate Middleton, Isteri Pangeran William yang juga Duchess of Cambridge serta para bangsawan anggota Kerajaan Inggris.

Meghan Markle, Isteri Pangeran Harry, dalam wawancaranya dengan Oprah Winfrey mengatakan, hanya sedikit hal yang boleh dia lakukan saat menjadi anggota kerajaan.

Dia mengklaim tidak diizinkan pergi makan siang dengan teman-temannya karena sering ‘diburu’ media.

Sebagai anggota keluarga kerajaan, ada aturan dan kebiasaan tertentu yang berkaitan dengan apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan dan bagaimana anggota keluarga harus berperilaku.

Berikut hal-hal tidak boleh dan wajib dilakukan anggota kerajaan Inggris dikutip dari Yahoo Lifestyle, Rabu (2/6/2021).

Menyalurkan Hak Pilih

Di situs parlemen, di bawah pertanyaan ‘Dapatkah Ratu memilih’, tertulis: “Meskipun tidak dilarang oleh hukum, dianggap tidak konstitusional bagi raja/ratu untuk memilih dalam pemilihan.”

Sebagai Kepala Negara, Ratu harus tetap netral dalam hal politik, tidak dapat memilih atau mencalonkan diri. Meskipun ini hanya berlaku langsung untuk Ratu, semua anggota Keluarga Kerajaan dikatakan mengikuti peraturan ini.

Tanda Tangan

Anggota Keluarga Kerajaan dilarang melakukan penandatanganan, menurut The Express.

Rupanya, para bangsawan tidak diizinkan untuk memberikan tanda tangan untuk pengagum atau fans mereka atas alasan keamanan. Selain itu, hal ini juga untuk menghindari pemalsuan tanda tangan bangsawan.

Cara berpakaian

Anggota keluarga kerajaan diharapkan berpakaian dengan pantas, sopan, dan cerdas untuk acara resmi.

Wanita bangsawan cenderung lebih diperhatikan dari cara berpakaian mereka dan harus memakai celana ketat, rok yang mencapai lutut dan tidak memakai cat kuku berwarna cerah. Menurut laporan, bangsawan juga dilarang memakai pakaian berbulu.

Membawa pakaian hitam ke luar negeri

The Duchess of Cambridge dan anggota keluarga kerajaan lainnya diwajibkan untuk membawa pakaian hitam saat pergi ke luar negeri. Ini agar mereka mempunyai pakaian yang pantas jika tiba-tiba harus menghadiri acara penguburan. Dilaporkan juga bahwa dua pewaris takhta tidak diizinkan bepergian bersama.

Selfie

Kate dan bangsawan lainnya tidak diperbolehkan untuk mengambil foto selfe atau memiliki akun media sosial pribadi.

Saat penampilan perdananya di Nottingham dengan Pangeran Harry, Meghan dengan sopan memberi tahu kepada salah satu pasangan “kami tidak diizinkan melakukan selfie.”

Tidur sebelum Ratu

Etika yang buruk bagi anggota kerajaan jika pergi tidur sebelum Ratu.

Menghormat kepada Ratu

Anggota kerajaan diharapkan memberi hormat kepada Ratu dan anggota keluarga kerajaan lainnya yang berpangkat lebih tinggi.

Meghan Markle dalam wawancara dengan Oprah mengungkapkan bahwa dia terkejut ketika tahu harus membungkuk ketika bertemu Ratu.(*/ryan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.