Kota Ini Buka Pendaftaran Penduduk Baru, Tawarkan Rumah dan Pekerjaan Gratis

Kota Ini Buka Pendaftaran Penduduk Baru, Tawarkan Rumah dan Pekerjaan Gratis (foto: Ist)

MANADOTODAY.CO.ID – Sebuah kota kecil di Spanyol menawarkan rumah dan pekerjaan gratis bagi keluarga yang ingin tinggal di sana.

Penduduk di Kota Griegos telah menurun drastis dalam beberapa tahun terakhir. Saat ini hanya 132 penduduk yang tinggal di kota tersebut.

Dalam iklan yang disebarkan oleh Pemerintah Kota Griegos, calon penduduk harus yang sudah menikah dan memiliki anak untuk membantu menyelamatkan sekolah lokal yang hanya memiliki sembilan siswa. Serta harus bersedia menjadi penduduk permanen di kota itu.

Skema ini diharapkan dapat mendorong kebangkitan dan peremajaan kota.

“Kami menawarkan anda pekerjaan di dapur dan restoran untuk anda dan pasangan anda di Paladar de Aragón yang terletak di La Muela de San Juan. Atau anda dapat mengelola hotel-restoran Griegos yang terletak di alun-alun,”bunyi penggalan iklan yang disebarkan pemerintah.

Greigos menawarkan calon penduduk barunya gratis sewa rumah untuk tiga bulan dengan bulan keempat sampai seterusnya anda harus membayar €225 atau sekira Rp3.8 juta setiap bulan. Namun, anda akan mendapat diskon sebanyak €50 atau sekira Rp855 ribu per anak – jadi dengan dua anak, anda hanya perlu membayar sekira Rp2,1 juta per bulan untuk biaya sewa rumah.

Dengan melonjaknya pelamar yang mencapai 3.000 keluarga dari seluruh dunia, para calon penduduk sekarang diminta untuk mengirimkan pesan video yang menjelaskan mengapa mereka harus dipilih menjadi warga Griegos.

Wali Kota Griegos Salvador Gil mengatakan, pihaknya juga ingin mendatangkan orang-orang yang punya keahlian di bidangnya masing-masing.

“(kami ingin) meyakinkan orang lain untuk berkontribusi atas kurangnya tenaga profesional yang ada di daerah pedesaan, seperti tukang batu, tukang listrik, tukang ledeng atau gembala,”kata dia kepada media lokal, Kamis (22/7/2021).(*/ryan)

1 Comment
  1. Regita kencana putri says

    Cara pendaftaran nya bagaimana kakak?

Leave A Reply

Your email address will not be published.