Ikut Tren di TikTok, Tubuh Remaja 13 Tahun Terbakar Hingga Jalani Perawatan Intensif

Ikut Tren di TikTok, Tubuh Remaja 13 Tahun Terbakar dan Jalani Perawatan Intensif (foto: Daily Mail)

MANADOTODAY.CO.ID – Seorang gadis 13 tahun telah menjalani perawatan intensif selama dua minggu karena menderita luka bakar tingkat tiga setelah saat mencoba meniru aksi di TikTok.

Destini Crane dari Portland, Oregon, Amerika Serikat, membakar leher dan lengan kanannya saat mencoba meniru trik di mana seseorang menggambar bentuk dengan cairan yang mudah terbakar di cermin lalu kemudian membakarnya.

Di kamar mandi tempat siswa kelas tujuh melakukan aksinya pada 13 Mei, ibunya menemukan lilin, korek api, dan sebotol alkohol, yang diyakini meledak karena ruangan tidak memiliki aliran udara yang baik.

“Saya berada di ruang tamu berbicara dengan ibu saya, dan saya mendengar dia (Destini) memanggil nama saya. Saya pergi dan membuka pintu kamar mandi dan semuanya terbakar. Destini terbakar. Semua yang ada di kamar mandi terbakar,”kata Kimberly Crane dikutip dari ABC News, Minggu (30/5/2021).

Kimberly kemudian membawa putrinya ke luar rumah dan berhasil melepaskan bajunya yang terbakar sementara seorang tetangga menelepon 911 (panggilan darurat).

Destini yang menurut Kimberly sudah ‘ketagihan’ TikTok sedang menjalani perawatan intensif. Kimberly mengatakan, anakanya diperkirakan membutuhkan beberapa bulan untuk pulih.

“Saya ingin berbagi agar apa yang terjadi pada anak saya tidak terjadi pada anak-anak di luar sana. Apa yang terjadi ini untuk meningkatkan kesadaran akan bahaya yang bisa ditimbulkan aksi-aksi seperti ini,”tuturnya.(*/ryan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.