Bos Dapat Hadiah Mobil Tesla dari Karyawan Setelah Gaji Mereka Dinaikkan

Bos Dapat Hadiah Mobil Tesla dari Karyawan Setelah Gaji Mereka Dinaikkan (foto: Ist)

MANADOTODAY.CO.ID – Seorang direktur utama yang memotong gajinya sendiri untuk menaikkan gaji para karyawannya mendapat hadiah mobil Tesla dari karyawannya sebagai tanda terima kasih.

Dan Price adalah pendiri sekaligus direktur utama perusahaan Gravity Payments yang berbasis di Seattle. Dia memiliki gaji awal sekira Rp503 juta. Namun, ketika pendapatan melonjak dan perusahaan mulai berkembang, Price berniat memastikan semua pekerjanya memiliki cukup uang untuk mencukupi kehidupan mereka.

Dia memangkas gajinya sebanyak $ 1 juta atau sekira Rp14 miliar untuk menaikkan gaji minimum perusahaan menjadi $ 70.000 atau sekira Rp1 miliar untuk 120 karyawannya.

Ia menyebut, pada awalnya banyak yang memprakirakan bahwa kebijakannya untuk menaikkan gaji karyawan akan berdampak buruk pada perusahaan. Namun, Price berhasil membuktikan bahwa mereka salah dengan perusahaan berkembang lebih baik dalam enam tahun sejak kebijakan itu diterapkan.

“Sudah lebih dari enam tahun, dan kami mendapatkan hasil yang sangat fantastis. Selain itu 70 persen karyawan kami mampu membayar utang dan memenuhi kebutuhan kehidupan mereka lainnya,”kata Price dikutip dari Insider, Senin (9/8/2021).

Dan tampaknya, para karyawan Price punya cara lain untuk berterima kasih dengan membelikan bos mereka mobil Tesla.

“Itu adalah hal yang sangat indah dan setiap hari saya berkendara ke tempat kerja atau bertemu klien, saya bisa merasakan hubungan luar biasa antara karyawan saya dan saya sendiri,” kata dia.(ryan)