Wujudkan Indonesia Bersih, Sabtu Esok WCD di Minahasa

Minahasa, Vicky kaloh, WCD
Drs Vicky Kaloh, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Minahasa

MINAHASA, (manadotoday.co.id)—Aksi cleanup dan pilah sampah bertajuk World Cleanup Day (WCD) akan dilaksanakan Sabtu (17/9/2022) esok di Kabupaten MInahasa.

Kegiatan yang diprakarsai para relawan ini akan dilaksanakan secara serentak di kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Minahasa.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Minahasa Drs Vicky Kaloh mengungkapkan, kegiatan yang akan dilaksanakan untuk mendorong peningkatan kepedulian dan perubahan perilaku masyarakat dalam pengelolaan sampah.

‘’Kegiatan seperti ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2018 lalu dengan tujuan mewujudkan Indonesia bersih dan bebas sampah,’’ katanya.

Kegiatan pilah sampah lanjutnya, akan dimulai sejak pukul 07:00 Wita oleh tim relawan yang sebagian besar terdiri dari anak-anak muda.

‘’Sampah yang telah dipilah oleh tim relawan seperti plastik dan kardus akan dibawa ke bank sampah yang ada di kecamatan. Sampah lainnya akan dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir,’’ jelas Kaloh.

Melalui kegiatan ini tambahnya, diharapkan bisa mengedukasi  masyarakat untuk mengumpulkan sampah rumah tangga dan memilahnya di rumah dan akan ada nilai tambah bagi masyarakat.

WCD tahun  2022 sendiri dilaksanakan selang 10 hingga 25 September 2022 di seluruh kabupaten dan kota yang ada di Indonesia dengan mengambil tema ‘’Kami 13 Juta menuju Indonesia Bersih dan Bebas Sampah’’. (ark)

Leave A Reply

Your email address will not be published.