Wagub Kandouw Buka Pemilihan Nyong Noni Sulut 2021

Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven O.E. Kandouw, Nyong Noni Sulut, Ketua Umum Nyong Noni Sulut, Devi Kartika Kandouw-Tanos, Kepala Dinas Pariwisata Sulut, Hendrik Katjili,
Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw, bersama Ketua Umum Nyong Noni Sulut dr. Devi Kartika Kandouw-Tanos, dan Kepala Dinas Pariwisata Sulut Hendrik Katjili, pada pembukaan Karantina Pemilihan Nyong Noni Sulut (PNNS) Tahun 2021.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven O.E. Kandouw, membuka pelaksanaan Karantina Pemilihan Nyong Noni Sulut (PNNS) Tahun 2021, yang digelar di Hotel NDC Resort & Spa Manado, Selasa (14/9/2021).

Pemilihan Nyong Noni Sulut Tahun ini, mengangkat tema “Ragam Sulawesi Utara di Asia pasifik”, diikuti 17 finalis dari 9 Kabupaten/Kota.

Para peserta telah melewati 5 hari karantina dari rumah dan menerima materi lewat zoom. Selanjutnya akan menjalani 5 hari karantina di Hotel NDC Resort.

Ketua Umum Nyong Noni Sulut dr. Devi Kartika Kandouw-Tanos, mengucapkan terima kasih kepada Ketua dan seluruh Panitia Pemilihan Nyong Noni Sulut Tahun 2021 ini.

Disampaikan dr. Devi, kegiatan ini sempat tertunda beberapa kali akibat pandemi Covid-19 dan diberlakukannya PPKM level 4.

“Saya harapkan tentunya dengan pemilihan ini akan menghasilkan yang terbaik dari Sulawesi Utara. Dan bukan saja dia membantu pariwisata di Sulawesi Utara tetapi juga menjadi panutan bagi generasi muda yang ada di Sulawesi Utara, karena pemilihan Nyong Noni Sulut ini sudah berlangsung hampir 50 tahun dari tahun 1973,” tuturnya.

“Selamat menjalankan karantina pemilihan Nyong Noni Sulut tahun 2021, tetap selalu pegang Prokes Covid-19,” sambungnya.

Wagub Kandouw dalam sambutannya, memberikan apresiasi kepada Kadis Pariwisata Sulut, Ikatan Nyong Noni Sulut, dan teristimewa kepada Kadis Pariwisata Kabupaten/Kota, atas terselenggaranya kegiatan ini di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Menurut saya, pemilihan Nyong Noni Sulut ini adalah implementasi, manifestasi untuk menciptakan “Human Capital” yang baik. Bukan sekedar seremonial menurut Ibu Ketua tadi sudah 50 tahun, tapi subtansinya itu peningkatan SDM dan pembentukan Human Capital,” ucapnya.

“Harapan saya adalah Proses ini berjalan dengan baik. Mudah-mudahan sampai hari Sabtu, Puncak Pemilihan ini berjalan dengan baik. Dan mari ade-ade berkompetisi dengan “happy” tidak usah terbeban target. Itu biasa semua orang harus ada target dan ini satu “road map” yang luar biasa untuk kalian untuk mencapai hal-hal yang luar biasa,” tandasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata Sulut Hendrik Katjili menyampaikan terima kasih karena kegiatan ini bisa terlaksanakan dengan baik.

“Ini komitmen yang selalu kita jaga, dimana Gubernur dan Wakil Gubernur selalu memberikan komitmen yang kuat pada pengembangan pariwisata di Sulut. Dan ini adalah wujud dukungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara,” tukasnya.

Turut hadir pada kegiatan ini, Kadis Pariwisata dari 9 Kabupaten/Kota dan Pengurus Nyong Noni Sulut. (ton)

Leave A Reply

Your email address will not be published.