Tomohon Uji Kendaraan Bermotor Gunakan BLUE

BLUE, Wenny Lumentut, Tomohon, smart city
Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut SE di kegiatan pencanangan uji kendaraan bermotor menggunakan BLUE di Balai Pengujian Kendaraan Bemotor Kota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Perhubungan dalam melakukan pengujian kendaraan bermotor mulai menggunakan Bukti Lulus Uji Elektronik (BLUE) dan resmi menggunakan kartu pintar (smart card), sertifikat dan stiker hologram Senin (3/5/2021) bertempat di Balai Pengujian Kendaraan Bermotor Kota Tomohon.

Hal itu sekaligus menunjang visi Pemerintah Kota Tomohon di bawah pimpinan Wali Kota Caroll Joram Azarias Senduk SH dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut SE (CS-WL) yakni Tomohon maju, berdaya saing dan sejahtera serta misi mewujudkan pelayanan yang bersih, efektif dan berintegritas.

Saat membawakan sambutan Wali Kota, Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut SE (WL) mengatakan, menghadapi era globalisasi yang penuh tantangan dan peluang, sebagai aparatur pemerintah hendaknya memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya, berorientasi pada kebutuhan dan kepuasan penerima pelayanan, sehingga dapat meningkatkan daya saing dalam pemberian pelayanan barang dan jasa.

‘’Pemerintah dituntut untuk dapat memenuhi harapan masyarakat dengan memberikan pelayanan secara optimal, jauh dari prosedur yang rumit, kurang transparan, kurang konsisten, kurang informatif, keterbatasan fasilitas, tidak adanya jaminan hukum, pungutan liar dan tindakan lain yang memberikan kesan yang buruk terhadap pelayanan yang menimbulkan ketidakpercayaan masyarakat,’’ kata WL.

Tomohon, Wenny Lumentut, BLUE
Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut SE menyaksikan pengujian kendaraan bermotor

Salah satu tujuan Pemerintah Kota Tomohon yakni smart city, ditunjukkan dalam pelayanan pengujian kendaraan bermotor melalui BLUE.

BLUE sendiri diwajibkan oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia untuk diaplikasikan semua unit pelaksana uji berkala dengan tujuan untuk keselamatan penumpang atau pengguna kendaraan umum dan angkutan barang, di samping mengurangi pemalsuan buku fisik.

‘’Ini menjadi motivator bagi kami pemerintah daerah untuk terus berupaya dan berinovasi dengan totalitas dalam segala aspek, terutama dalam melayani masyarakat agar Kota Tomohon lebih maju, lebih sejahtera dan lebih hebat,’’ tandas WL seraya meminta untuk membangun sinergitas, meningkatkan koordinasi dan kerja sama di antara semua instansi secara intensif dan lebih solid dalam rangka menunjang program pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat.

Hadir pada kegiatan tersebut, Ikatan Penguji Kendaraan Bermotor Indonesia (IPKBI) Sulut Broery Kalangi, Kepala Bidang Perhubungan Darat Dinas Perhubungan Sulut Ishak Rei SE MSi, jajaran pemerintah Kota Tomohon dan undangan. (ark)

Leave A Reply

Your email address will not be published.