Tanpa Politik Identitas, Golkar-PAN-PPP Teken Kesepakatan Bersama

Airlangga Hartarto, Partai Golkar, PAN, PPP, Miky Junita Linda Wenur, Tomohon
Ketua Umum partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum PPP Suharso onoarfa usai menantdaangani kesepakatan bersama Koalisi Indonesia Bersatu

JAKARTA, (manadotoday.co.id)—Tiga partai masing-masing Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sepakat tanpa politik identitas dan menandatangani kesepakatan bersama dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di Jakarta Sabtu (4/6/2022).

Kesepakatan yang ditandatangani ketiga ketua partai yakni Airlanga Hartarto (Golkar), Zulkifli Hasan (PAN) dan Suharso Monoarfa (PPP) bertujuan untuk saling mengisi, membangun kerja sama yang kuat untuk masyarakat Indonesia dan mendukung sepenuhnya pemerintah di bawah pimpinan Presiden Joko Widodo.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, dengan ditandatangani kesepakatan bersama, ketiga partai akan memanfaatkan seluruh komponen bangsa untuk masyarakat Indonesia.

‘’Koalisi ini mengedepankan politik ide dan gagasan dengan tidak berada dalam suasana keterpaksaan,’’ kata Airlangga.

Dalam KIB, terdapat sejumlah tokoh yang sudah matang dan berpengalaman dalam pemerintahan. Dengan begitu, Airlangga optimis partai lain akan bergabung dan koalisi ini akan terus bangun silaturahmi.

Sementara Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa mengatakan bahwa koalisi ini terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung, tentunya dengan mengikuti apa yang menjadi tujuan dari koalisi yang dibangun.

Koalisi Indonesia Bersatu direspons positif masyarakat yang ada di daerah-daerah dan berharap menjadi harapan baru perpolitikan di Indonesia.

Di Kota Tomohon misalnya, kegiatan Silaturahim Nasional dan penandatanganan kesepakatan bersama disambut positif pengurus serta kader Partai Golkar dengan mengikuti kegiatan secara virtual di kediaman Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Tomohon Ir Miky Junita Linda Wenur MAP (MJLW).  hadir Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Tomohon yang juga Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon Djemmy J Sundah SE, Sekretaris DPD II Partai Golkar Tomohon James Kojongian ST, para pengurus dan anggota Fraksi DPRD Tomohon seperti Ladys F Turang SE, Jimmy Wewengkang dan Jenny Sompotan. Pengurus dan kader lainnya mengikuti virtual dari rumah masing-masing.

‘’Tentunya, apa yang menjadi keputusan partai harus kita dukung dan junjung tinggi. KIB ini sangat diharapkan membuka jalan menuju Indonesia lebih baik lagi,’’ kata Wenur. (ark)

Leave A Reply

Your email address will not be published.