Suasana Berbeda, Pemkot Peringati Hari Jadi ke-18 Kota Tomohon

jimmy feidie eman, tomohon, hari jadi ke-18
Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA Inspektyur Upacara di Hari Jadi ke-18 Kota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, perayaan Hari Jadi Kota Tomohon ke-18 tahun 2021 ini dilaksanakan agak berbeda. Sederhana, kehadiran terbatas karena berada di pandemi Covid-19.

Upacara peringatan Hari Jadi ke-18 Kota Tomohon dilaksanakan di Lapangan Kantor Wali Kota dengan Inspektur Upacara Wali Kota Jimmy Feidie Eman SE Ak CA.

Dalam sambutannya, wali kota mengatakan, selama 18 tahun mekar dari Kabupaten Minahasa, Kota Tomohon telah menunjukkan jati dirinya, yakni sebagai kota yang aman dan layak diperhitungkan pada tingkat provinsi maupun nasional.

Wali kota mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun daerah menuju kota yang lebih maju dan sejahtera.

‘’Saat ini Kota Tomohon memiliki ekonomi yang baik dan telah mendapat apresiasi dari pusat maupun provinsi,’’ kata Eman.

Meski dirayakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya lanjut wali kota, namun selayaknya disyukuri dan dimaknai karena terbentuknya Kota Tomohon dicapai dengan hal yang tidak mudah.

CPNS, tomohon, jimmy feidie eman
Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA menyerahkan SK CPNS

‘’Terima kasih kepada para pejuang pembentukan Kota Tomohon sehingga bisa menjadi daerah otonom,’’ kata Eman.

Di usia 18 tahun, Kota Tomohon telah mengalami perubahan dan perkembangan yang pesat mulai dari tersedianya sarana prasarana penunjang pendidikan, kesehatan, kepariwisataan dan ekonomi serta sumber daya manusia.

‘’Setiap tahun Kota Tomohon berhasil meraih berbagai penghargaan yang sangat membanggakan, baik untuk tingkat provinsi maupun tingkat nasional. Oleh karena itu aparatur pemerintah dan masyarakat diharapkan untuk senantiasa menjalin kerja sama dan selalu menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan agar tetap bisa bekerja maksimal,’’ tandas Eman yang akan mengakhiri masa jabatan di 17 Februari 2021 seraya meminta melaksanakan 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari keramaian dan mengurangi mobilitas.

Meraih 7 kali Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tentang pengelolaan keuangan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) bukan hal yang mudah dilakukan suatu daerah, apalagi oleh pemimpin yang sama.

Saat ini Pemkot Tomohon membidik WTP ke-8. Dalam upacara tersebut Eman menyerahan Surat Keputusan Wali Kota Tomohon tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 kepada 21 orang yang diserahkan secara simbolis kepada 5 orang. Wali kota juga menandatangani prasasti proyek pembangunan tahun anggaran 2020.

Hadir pada upacara Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot SIK MH, Kajari Tomohon Imanuel Richendryhot SH MH, Danramil Tomohon Kapten Inf Juris Sahese, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon Pdt Simon Rawis SPAK MPdK, Penjabat Sekretaris Kota Tomohon Dr Juliana Dolvin Karwur MKes MSi dan Jajaran Pemkot Tomohon. (ark)

Leave A Reply

Your email address will not be published.