Siap Tampil di Debat Kedua, Ini Tentang Virgie Baker

Virgie Baker, Jilly Gabriella Eman, KPU
Virgie Baker SS MSi

 

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tomohon Sabtu (21/11/2020) hari ini akan menggelar Debat Terbuka Calon Wakil Wali Kota Tomohon.

Virgie Baker SS MSi, Calon Wakil Wali Kota yang diusung Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Demokrat dan Partai Hanura sudah siap berdebat.

Siapakah sebenarnya Virgie Baker? Keke darah Kema-Tomohon, Jurnalis sekaligus News Presenter Metro TV yang terpanggil mengabdikan diri di daerah leluhur sebagai Calon Wakil Wali Kota mendampingi Jilly Gabriella Eman SE MM adalah wanita cerdas, energik dan siap melayani.

Virgie-begitu ia biasa disapa lahir di Jakarta 6 September 1975 dari pasangan Karel Baker asal Kema Minahasa Utara dan ibu Masye Femmy Bororing-Rotti asal Sarongsong Tomohon Selatan.

Virgie Baker dibentuk dalam keluarga Kristen yang takut akan Tuhan. Dimana pada 26 Desember 1977 dibaptis di GPIB Immanuel Ujung Pandang dan 9 April 1995 diteguhkan menjadi anggota sidi jemaat di GPIB Bekasi.

Baca Juga:
1 of 3.049

Istri dari Aryo Widiardi asal Jawa Tengah ini besar, kuliah dan bekerja di Ibukota Negara Jakarta. Menyelesaikan S1 Fakultas Sastra Jepang tahun 1998, melanjutkan S2 di Fakultas Imlu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia Jurusan Komunikasi Media Tahun 2010. Sambil kerja di Metro TV, Virgie menyelesaikan kuliah S2.

Dalam dunia politik, Virgie berkiprah di Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang kemudian membawanya menjadi Tim Pemernangan Jokowi-Jusuf Kalla tahun 2014 dalam Tim Jenggala.

Pada suksesi Ahok-Djarot tahun 2017 sebagai Sekretaris Tim Pemenangan sekaligus juru bicara.

‘’Sebagai jurnalis, tentunya saya banyak melihat hal-hal yang terjadi di pemerintahan maupun kemasyarakatan dan menyaksikan sendiri kondisi bangsa yang sebenar-benarnya,’’ ungkap ibu dari Treya dan Kimi, Keluarga Kristen taat ini.

Pengalaman sebagai jurnalis, pernah meliput konflik Ambon tahun 2000, Darurat Militer Aceh tahun 2003, Tsunami Aceh 2004. Selain pengalaman meliput peristiwa-peristiwa besar, Virgie juga sering mewawancarai orang-orang besar, petinggi-petinggi Negara.

Virgie sendiri memiliki kerinduan yang besar untuk dapat kembali ke tanah kelahiran orang tuanya dengan membawa suami dan anak-anak untuk mengabdi di Kota Tomohon dan menjadi keluarga besar di Kota Tomohon.

‘’Melalui pengalaman-pengalaman itulah, terbuka mata dan hati saya bahwa masih banyak tugas besar yang harus dilakukan. Karena, politik adalah perjuangan untuk menegakkan kepentingan orang lain dan memperjuangkan nasib banyak orang. Untuk itu, saya mohon kepada masyarakat Kota Tomohon untuk mengizinkan saya mendampingi Jilly Gabriella Eman SE MM dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon 9 Desember 2020,’’ tukas Virgie. (ark)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.