Sekdaprov AGK Serahkan Dokumen Kepegawaian Lulusan IPDN Angkatan XXVII dan XXVIII

Sekdaprov Sulawesi Utara, Asiano Gemmy Kawatu, lulusan Institut Pemerintahan, Institut Pemerintahan Dalam Negeri, IPDN,
Sekdaprov Sulut Asiano Gemmy Kawatu, didampingi Kepala BKD Sulut Clay Dondokambey, dan sejumlah Kepala BKD Kabupaten dan Kota, pada kegiatan penyerahan dokumen kepegawaian lulusan IPDN angkatan XXVII dan XXVIII di aula Mapaluse, Kantor Gubernur, Rabu (1/12/2021).

SULUT, (manadotoday.co.id) – Sekdaprov Sulawesi Utara (Sulut) Asiano Gemmy Kawatu, menyerahkan dokumen kepegawaian lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) angkatan XXVII dan XXVIII di aula Mapaluse, Kantor Gubernur, Rabu (1/12/2021).

Kawatu ketika membacakan sambutan Gubernur Olly Dondokambey, meminta Purna Praja IPDN Angkatan XXVII dan XXVIII, tetap menunjukan integritas dan profesionalisme dimanapun bertugas.

Menurut Kawatu, di era kompetisi global yang semakin ketat pemerintah diharapkan terus meningkatkan kualitas pada segala aspek dalam menyelenggarakan pemerintahan yang bersih, berwibawa, serta diharapkan dapat mewujudkan pelayanan publik yang semakin efektif, efisien dan berkualitas untuk mencapai masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera.

“Menjawab tantangan demikian, maka tidak dapat dipungkiri, kebutuhan akan ASN ataupun PNS yang mumpuni dan kompeten, baik dari segi kualitas maupun kuantitas merupakan hal yang wajib dipenuhi,” ujarnya.

Lanjut Kawatu, dengan kata lain setiap ASN atau PNS diharapkan tidak hanya sigap dan tanggap dalam mengakomodir kebutuhan masyarakat, melainkan juga harus kreatif dan inovatif, profesional dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas, serta senantiasa setia dan taat kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara dan Pemerintah Republik Indonesia.

Disampaikan Kawatu, terkait dengan itu maka para Purna Praja sangat diharapkan mendukung dan turut berperan dalam ikut memastikan berjalannya seluruh agenda dan program kerja yang telah direncanakan, mendukung setiap visi dan misi pembangunan di daerah Bumi Nyiur Melambai, yang saat ini tengah diarahkan pada pencapaian terwujudnya Sulawesi Utara maju dan sejahtera sebagai Pintu Gerbang Indonesia ke Asia Pasifik.

Kawatu menambahkan, dukungan dari ASN atau PNS sangat diharapkan dalam pencapaian visi pembangunan daerah di wilayah Provinsi Sulawesi Utara.

“Oleh karena itu, saudara-saudara Purna Praja yang akan bertugas di daerah-daerah wilayah Provinsi Sulawesi Utara, sangat diharapkan kedepannya untuk terus meningkatkan kapasitas diri, meningkatkan kualitas, sehingga menjadi ASN Berakhlak, menjadi ASN yang Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif, yang senantiasa mampu memberikan dukungan berarti bagi penyelenggaraan pemerintahan di daerah, memberi topangan dan mengiringi kemajuan bangsa,” jelasnya.

Sementara Kepala BKD Sulut, Clay Dondokambey mengatakan, jumlah purna praja angkatan XXVII berjumlah 26 orang, dan angkatan XXVIII sebanyak 34 orang.

“Semua yang hadir disini akan ditempatkan di sejumlah daerah kabupaten/kota dan Pemprov Sulut,” pungkasnya.

Hadir pada kegiatan itu, para Kepala BKD Kabupaten dan Kota, serta perwakilan SKPD terkait. (ton)

Leave A Reply

Your email address will not be published.