SBANL Sosialisasikan Empat Pilar MPR-RI kepada Pelsus GMIM Wilayah Pinasiowan

Stefanus Liow, Empat Pilar MPR-RI, GMIM
Senator Stefanus Liow sosialisasi Empat Pilar MPR-RI  kepada Pelsus di GMIM Wilayah Pinasiowan

MINAHASA, (manadotoday.co.id)–Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI)/Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) Ir Stefanus BAN Liow MAP (SBANL) Selasa (2/8/2022) mensosialisasikan Empat Pilar MPR-RI di Desa Paso Kecamatan Kakas Barat di GMIM Imanuel Paso Wilayah Pinasiowan.

Di hadapan para Pelayan Khusus (Pelsus) se-Wilayah Pinasiowan, Senator Stefa Liow mengatakan, kelima sila Pancasila adalah kesatuan kehidupan masyarakat Indonesia dan dasar Negara Republik Indonesia.

”Dasar tersebut kukuh karena digali dan dirumuskan dari nilai kehidupan rakyat Indonesia yang merupakan kepribadian dan pandangan hidup bangsa kita. Pancasila merupakan suatu perjanjian luhur yang harus dijadikan pedoman bagi bangsa, pemerintah dan seluruh elemen masyarakat Indonesia,” kata Senatir Stefa.

Ketua Komisi Pria/Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM periode 2014-2018 ini mengatakan, sebagai komponen bangsa dan elemen masyarakat, tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh-tokoh agama yang di dalamnya ada Pelsus, Kompelka BIPRA dan perangkat lainnya, perlu diingatkan dan disegarkan kembali komitmen bersama, agar pelaksanaan dan penyelenggaraan kehidupan berbangsa dan bernegara selalu menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa dalam rangka mewujudkan negara Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Dalam sosialisasi Empat Pilar MPR-RI tersebut, Senator Stefa yang juga Penasehat P/KB Sinode GMIM dan Penasehat Panji Yosua P/KB Sinode GMIM Periode 2022-2027 mengajak peserta sosialisasi untuk menyebut dan membaca bersama Sub Tema GMIM, yakni ”Bersama seluruh warga Bangsa, Gereja memperkokoh NKRI yang demokratis, adil dan sejahtera bagi semua ciptaan berlandaskan Pancasila dan UUD 1945”.

GMIM, Empat Pilar MPR-RI, Stefanus Liow
Peserta Sosialisasi Empat Pilar di GMIM Wilayah Pinasiowan

”Warga bangsa menunjukkan Kebhinekaan Tunggal Ika,” kata suami dari Sekretaris Komisi Wanita/Kaum Ibu (W/KI) Sinode GMIM Periode 2010-2014, 2014-2018 dan 2018-2022 Ir Miky Junita Linda Wenur MAP.

Dari sub tema tersebut tambah Senator Stefa, dari sub tema tersebut sangat jelas tertulis Empat Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMW) Pinasiowan Pdt Gabby Wanda Aruperes-Walangitan MTh didampingi Sekretaris Pnt Hardy Salainti dan Bendahara Diaken Franly Lakoy mengungkapkan puji syukur kepada Tuhan seraya berterima kasih kepada Senator Stefanus Liow yang berkesempatan memberikan pencerahan dan sharring bagi Pelsus melalui kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI. (ark)

Leave A Reply

Your email address will not be published.