SBANL dan JFE Terima Aspirasi dari ASKI Sulut

Kopi Potensi Pengembangan Pariwisata

Tomohon, kopi, SBANL, JFE
SBANL dan JFE menerima aspirasi dari ASKI Sulawesi Utara

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia  (DPD-RI) Ir Stefanus BAN Liow MAP (SBANL) dan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA (JFE) Rabu (21/10/2020) menerima aspirasi dari Asosiasi Kopi Indonesia (ASKI) Sulawesi Utara (Sulut) bertempat di Elmonts Coffee Kelurahan Kolongan Kecamatan Tomohon Tengah.

Dalam pertemuan penuh keakraban tersebut, terangkat soal pengembangan kopi, konservasi lahan untuk kopi, prospek pariwisata kebun kopi, pemberdayaan SDM, Bantuan UMKM, penguatan kelompok tani, subsidi bibit pohon kopi dan pupuk organik.

ASKI Sulut di bawah pimpinan Elmont Paat memaparkan potensi dan prospek pengembangan kopi di daerah ini.

Baca Juga:
1 of 3.020

Menanggapi hal itu, SBANL yang juga Pembina ASKI Sulawesi Utara memberikan solusi, kiat-kiat dan motivasi dalam mewujudkan upaya bpetani dan penggiat kopi.

‘’Saya siap memperjuangkan memfasilitasi bantuan pengadaan bibit kopi. Harapan saya, ke depan Tomohon memiliki kedai-kedai kopi yang berada di perkebunan kopi dan menjadi salah satu destinasi wisata,’’ ujar SBANL.

Sementara Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA mengapresiasi ASKI yang giat mensosialisasikan potensi kopi dan bagaimana dampaknya bagi daerah.

‘’Tentunya, sebagai pemerintah kami sangat mendukung langkah-langkah konkrit yang dilaksanakan ASKI ini demi kemajuan pariwisata di Kota Tomohon. Ini sangat baik. Perlu ada hal-hal seperti ini untuk menjadikan satu daerah makin maju,’’ kata JFE.

Hadir pada kegiatan tersebut, tokoh masyarakat Tomohon Tricky MJ Pontoh SE Ak MBA, jajaran Pemerintah Kota Tomohon terdiri dari Asisten Administrasi Umum Drs Octavianus DS Mandagi dan Kadis Pertanian Steven Waworuntu SSTP serta tokoh masyarakat lainnya dan para penggiat kopi di Kota Tomohon. (ark)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.