Sabtu Besok, Kejuaraan Menembak Hentak Kota Tomohon

Tomohon, Perbakin, Miky Junita Linda Wenur, Rindam XIII/Merdeka
Ketua Perbakin Tomohon Ir Miky Junita Linda Wenur MAP pada kejuaraan menembak di Kota Tomohon waktu lalu

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Di bawah pimpinan Ir Miky Junita Linda Wenur MAP (MJLW), Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kota Tomohon intens menggelar kejuaraan.

Bertempat di Lapangan Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) XIII/Merdeka Kelurahan Kakaskasen Kecamatan Tomohon Utara, Sabtu (3/12/2022) besok bekerja sama dengan Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) dengan menggandeng Rindam XIII/Merdeka, Perbakin Tomohon menggelar Kejuaraan Menembak dala rangka Hari Juang Kartika TNI-AD ke-77.

Ketua Perbakin Tomohon Ir Miky Junita Linda Wenur MAP didampingi Ketua Harian yang juga Ketua Panitia Servi ‘Didi’ Mantiri mengungkapkan, pihaknya memang mengagendakan tiap tahun minimal ada dua kejuaraan.

‘’Ini untuk menambah jam terbang para atlet, juga mengukur sejauh mana kemampuan mereka setelah melakukan latihan,’’ kata MJLW diaminkan Mantiri.

Ditambahkan Didi Mantiri, kejuaraan hanya berlangsung satu hari dengan mempertandingkan antarkelurahan dan antar TNI-Polri, Forkopimda dan pejabat di Kota Tomohon.Perbakin Tomohon, Miky Junita Linda Wenur, Rindam XIII/Merdeka

‘’Kelurahan yang akan ikut bisa mengambil atlet dari luar. Ini sesuai technical meeting yang dilaksanakan dengan dihadiri perutusan kelurahan,’’ katanya.

Kejuaraan tersebut mempertandingkan nomor Air Rifle Pump 10 Meter (Senapan Angin Pompa), Metal Silhouette 17 Meter 3 Posisi, Benchrest 25 Meter dengan total hadiah 22 juta-an, Trophy dan Piagam.

Sementara Komandan Rindam XIII/Merdeka Kol Inf Endra Saputra Kusuma diwakili Komandan Bela Negara Rindam XIII/Merdeka Letkol Inf Mochammad Fadjeri Syafri menyatakan dukungan sepenuhnya terhadap kegiatan yang juga turut melibatkan anggota Rindam XIII/Merdeka.

Dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI yang dilaksanakan di Kabupaten Bolaang Mongondow baru-baru ini, Tim menembak Kota Tomohon memberikan hasil memuaskan dengan meraih 3 medali emas, 2 medali perak serta 4 medali perunggu. Ini meningkat dari Porprov sebelumnya di Kota Bitung yang hanya memperoleh 1 medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu. (ark)

Leave A Reply

Your email address will not be published.