Ruangan Sekda dan BKAD Kota Manado Diacak-acak Orang Tak Dikenal

Dokumen di ruangan Kabid Anggaran sudah diacak-acak, dokumen berhamburan ke lantai

MANADO, (manadotoday.co.id) – Ruangan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado dan Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) di acak-acak oknum tak bertanggung jawab pada Selasa (05/01/2021) malam.

Terpantau, pintu kaca ruangan sekda dihancurkan, dokumen-dokumen berhamburan di lantai. Hal yang sama juga terjadi di BKAD tepatnya di ruangan Kepala Bidang Anggaran.

Salah satu staf sekda Dewi Santi Bawole saat dimintai keterangan terkait peristiwa tersebut mengaku tidak mengetahui siapa pelaku pengrusakkan. Menurutnya, kemungkinan kejadian tersebut terjadi sekira pukul 08.00 Wita malam, Selasa (05/01/2021).

“Karena saya pulang dari kantor pak sekda menuju ke rumah sekitar jam setengah 7 malam, tapi belum juga saya tiba di rumah, saya sudah mendapat pemberitahuan melalui telepon kalau ruang pak sekda dirusak. Saya langsung kembali ke kantor dan menemukan memang benar kaca pintu hancur dan berkas dan lainnya di ruangan saya sudah berantakan,” ungkap Bawole, Rabu (6/1/2020).

Pintu kaca ruangan Sekda hancur

Bawole menyebut, pelaku bisa saja diketahui dengan membuka CCTV yang terpasang baik di dalam maupun di luar ruangan sekda.

“Kalau diperiksa CCTV mungkin akan ketahuan,”kata dia.

Sampai saat berita ini diturunkan belum ada penjelasan resmi dari pihak Pemkot Manado, sementara Kepala Satpol PP Manado Yohanis Waworuntu selaku penanggung jawab keamaan saat hendak dikonfirmasi, Rabu (06/01/2021) pagi, tidak merespon pesan WhatsApp dan ketika ditelepon tidak diangkat. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.