Rombak Kabinet, CS-WL Ganti Semua Camat di Tomohon

Caroll Joram Azarias Senduk, Wenny Lumentut, rombk kabinet, Tomohon
Wali Kota Tomohon Croll Joram Azarias Senduk SH saat melantik pejabat eselon III dan IV di lingkup Pemkot Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Enam bulan lebih memimpin Kota Tomohon Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH-Wenny Lumentut SE melakukan perombakan kabinet di jabatan eselon III dan IV dengan mengganti lima camat atau semua camat yang ada di Kota Tomohon.

Ini dilakukan pada pelantikan pejabat eselon III dan IV di lingkup Pemkot Tomohon Jumat (10/9/2021) di Gedung Olahraga (GOR) Babe Palar Walian Tomohon Selatan.

Camat Tomohon Utara yang sebelumnya dijabat Ir Martine I Mamesah MSi diganti Fredy K Supit SE. Mamesah sendiri dilantik di jabatannya yang baru sebagai Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Tomohon. Ssmentara Supit sebelumnya menjabat Sekretaris Kecamatan Tomohon Barat.

Swasti Yogi Winadio SIP yang sebelumnya menjabat Kasubag di Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Derah Kota Tomohon dilantik menjadi Camat Tomohon Tengah menggantikan Edvin MJ Joseph SSTP MSi yang kemudian dilantik sebagai Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Tomohon.

Wiesje Oroh SPd MAP yang sebelumnya sebagai fungsional umum di Dinas pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dilantik sebagai Camat Tomohon Timur menggantikan Klaudius A Kalesaran SH. Kalesaran sendiri dilantik sebagai  Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Daerah Kota Tomohon yang ditingglkan Meiddy V Pandey SSos yang dilantik menjadi Camat Tomohon Barat menggantikan John JH Gigir SPd MPd yang kemudian menempati jabatan barunya sebagai Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tomohon.

Camat Tomohon Selatan yang sebelumnya dijabat Stenly Carol Mokorimban SH diganti Seldie Femmy Datu yang sebelumnya menjabat Kepala Sub Bagian Umum Perencanaan Kepegawaian dan Hukum pada Dinas Pangan Daerah Kota Tomohon. Mokorimban sendiri menempati jabatan barunya sebagai Kepala Bidang Penegakan Perundang-Undangan Daerah pada Satuan Polisi Pamong Praja Daerah Kota Tomohon.

Saat melantik pejabat eselon III dan IV di jajaran Pemkot Tomohon, Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH mengatakan, pelantikan dan pengangkatan pejabat merupakan bagian dari pengembangan karir bagi aparatur sipil negara.

‘’Untuk dilantik dalam suatu jabatan, aparatur sipil negara harus memiliki integritas, profesional, netral, bebas dari intervensi politik, bersih dari praktik KKN dan mampu menyelenggarakan pelayanan publik kepada masyarakat serta dapat  menjalankan peran sebagai unsur perekat persatuan dan kesatuan bangsa berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945,’’ kata wali kota.

Pelantikan ini lanjut wali kota, didasarkan pada kebijkn dan manajemen aparatus sipil negara yang dilakukan sesuai ketentuan yang berlaku, dilakukan secara wajar dengan tidak membeda-bedakan agama dan ras.

‘’Kami berharap pejabat yang baru dilantik bisa bekerja maksimal dan melaksanakan tugas sesuai visi dan misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon yakni maju, berdaya saing dan sejahtera,’’ tukas wali kota.

Pelantikan dengan menerapkan protokol kesehatan dihadiri Wakil Wali Kota Wenny Lumentut SE, SEkretris Kota Edwin Roring SE ME serta jajaran. (ark)

Leave A Reply

Your email address will not be published.