Rapat Virtual Dengan BPJN, AARS Seriusi Drainase Jalan yang Jadi Penyebab Banjir

Rapat Virtual Dengan BPJN, AARS Seriusi Drainase Jalan yang Jadi Penyebab Banjir

MANADO, (manadotoday.co.id) – Wali Kota Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Richard Sualang menggelar rapat virtual dengan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) di Kantor Wali Kota Manado, Rabu (21/7/2021).

Rapat tersebut membahas penataan infrastruktur kota termasuk drainase jalan yang ditenggarai menjadi salah satu penyebab terjadinya banjir.

Beberapa wilayah rawan banjir disinggung wali kota karena drainase yang kurang baik, diantaranya kawasan Ringroad I, Welong Malendeng serta genangan air yang sering terjadi di ruas jalan Wolter Mongisi, Malalayang.

Wali kota juga menanyakan terkait penanganan jalan di depan Polsek Wanea di mana parit di lokasi tersebut tidak mampu menampung debet air jika hujan cukup lama. Juga drainase mulai dari SPBU Winangun sampai ke RS Bhayangkara.

Wali Kota Andrei berharap, berbagai masalah ini dikoordinasikan dengan instansi teknis pemerintah kota seperti Dinas PUPR termasuk camat di wilayah yang akan dibenahi.

Semua permasalahan infrastruktur dan utilitas kota ini mendapat tanggapan pihak BPJN dengan akan dikoordinasikan serta dibenahi ke depan.

Turut hadir dalam rapat tersebut Sekretaris Daerah Micler Lakat, Asisten III Bart Assa, Kepala DLH Franky Porawouw. Kadis PUPR Jhon Suwu, Kepala BPBD Peter A. Eman dan pejabat teknis lainnya.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.