Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda, ROR Ikut Pengarahan Presiden

Roy Octavian Roring, Joko Widodo, Minahasa, inflasi
Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi mengikuti Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda

JAKARTA, (manadotoday.co.id)—Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi Selasa (17/1/2023) mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Indonesia.

Kegiatan bertemakan ‘’Penguatan Perteumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi’’ yang dilaksanakan di Sentul International Convention Centre (SICC) Sentul Jawa Barat dibuka Presiden RI Joko Widodo.

Saat memberikan sambutan dan pengarahan, Presiden Joko Widodo mengapresiasi pemerintah pusat maupun pemerintah daerah yang  bisa mengendalikan Pandemi Covid-19 di tanah air dan teap menjaga pertumbuhan ekonomi.

‘’Ini patut koita syukuri. Tapi, harus waspada karena tahun 2023 merupakan tahun ujian untuk ekonomi global,’’ kata Joko Widodo.

Meskipun mampu melalui tahun turbulensi ekonomi di 2022 lanjutnya, namun kewaspadaan harus tetap ada agar bisa menanhgkal segala kemungkinan buruk yang bisa terjadi.

Presiden terus mengingatkan para kepala daerah dan Forkopinda agar jangansampaoi salah dalam membuat kebijakan. Karena, jika kebijakan salah, tentunya akan sangat berpengaruh pada kelangsungan pembangunan.

Hadir dalam Rakornas tersebut, para kepala daerah maupun Forkopimda se-Indonesia. (ark)

Leave A Reply

Your email address will not be published.