Porprov XI, Tomohon Finish di Peringkat 6

caroll Joram Azarias Senduk, Porprov, Tomohon
Wali Kota Tomohon Caroll Joram azarias Senduk bersama Ketua KONI Sulut Drs Steven Kandouw dan lainnya dalam acara penutupan Poprov X

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara XI yang dilaksanakan di Kabupaten Bolaang Mongondow sudaha ditutup Senin (21/11/2022). Kota Tomohon yang ikut dalam perhelatan dua tahunan tersebut harus puas berada di peringkat ke-6 dengan raihan 26 medali emas, 29 medali perak dan 42 medali perunggu. Padahal, dua Porprov sebelumnya, yakni di Minahasa tahun 2017 dan Bitung tahun 2019, Kota Bunga berada di peringkat ke-4.

Meski turun peringkat, namun kontingen Kota Tomohon memperoleh medali lebih banyak dari Porprov X di Bitung. Kala itu, memperoleh 19 medali emas, 26 medali perak dan 23 medali perunggu.

Meningkatnya perolehan medali para kontestan Porprov XI diakibatkan bertambahnya jumlah cabang olahraga maupun kategori yang dipertandingkan dibanding Porprov sebelumnya.

Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH menjanjikan bonus bagi para atlet yang memperoleh medali di Porprov XI Bolmong.

Caroll Joram Azarias Senduk, Porprov, Tomohon, Bolmong
Data sebelum penutupan yang tidak lagi memengaruhi posisi Kota Tomohon di klasemen akhir Porprov XI

‘’Teruslah berlatih untuk memperoleh hasil yang lebih baik ke depan. Tetap jaga sportivitas,’’ kata wali kota.

Yang sangat mengejutkan dari kontingan Kota Tomohon dalam Porprov XI di Bolmong, adalah cabang selam yang menjadi juara umum dengan raihan 13 medali emas, 3 medali perak dan 2 medali perunggu.

Cabang olahraga menembak juga menunjukkan peningkatan dibanding Poprov sebelumnya, yakni memperoleh 3 medali emas, 2 medali perak dan 4 medali perunggu. Di Porprov X Bitung hanya memperoleh 1 medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu. (ark)

Leave A Reply

Your email address will not be published.