Polres Mitra Diserang Orang Tak Dikenal

Polres Mitra Diserang Orang Tak Dikenal

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Polres Minahasa Tenggara (Mitra) yang terletak di Kelurahan Tosuraya, Kecamatan Ratahan diserang orang tak dikenal sambil membawa senjata tajam (sajam) pada Senin (19/9/2022).

Penyerangan Markas Komando (Mako) Polres tersebut terjadi pada pagi tadi sekira pukul 08.00 hingga pukul 10.00 Wita. Untung saja personil Polres langsung bertindak serta melindungi aset-aset kantor.

Penyerangan Mako Polres tersebut merupakan Simulasi Sistem Pengamanan Markas Kepolisian (Sispam Mako) Polres Mitra yang dipimpin langsung Kapolres AKBP Feri R. Sitorus, S.I.K., M.H.

Pelatihan ini juga memberikan gambaran dan pedoman bagi personel di lapangan tentang bagaimana cara bertindak, serta mengamankan dan melindungi markas Kepolisian Minahasa Tenggara.

“Tujuannya, untuk mewujudkan kesamaan dan keseragaman pola tindak secara cepat, tepat dan berhasil dalam menjaga dan melindungi mako Polres Minahasa Tenggara beserta aset-asetnya,”ujar Kapolres Sitorus.

Lebih lanjut dikatakan Kapolres, simulasi ini juga dalam rangka pengamanan Pilkada yang akan dihelat pada tahun 2024 mendatang.

“Jadi ini sesuai intruksi dari Pak Kapolda Sulut, dalam rangka pengamanan pada Pilkada serentak tahun 2024 mendatang, serta personil harus siap mengamankan Markas Komando, jika terjadi amukan masa,”tandas Kapolres.(ten)

Leave A Reply

Your email address will not be published.