Percepatan Pembangunan Digitalisasi, Kadis Kominfo Evans Liow Rapat Bersama Kadis Kominfo Kabupaten/Kota se-Sulut

Kominfo Pemprov Sulawesi Utara, Evans Steven Liow, pembangunan digitalisasi,
Kadis Kominfo Sulut Evans Steven Liow, rapat koordinasi bersama Kepala Dinas Kominfo, Persandian dan Statistika Daerah Kabupaten dan Kota se-Sulut.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Kadis Kominfo Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) Evans Steven Liow, menggelar rapat koordinasi dengan Kepala Dinas Kominfo, Persandian dan Statistika Daerah Kabupaten dan Kota se-Sulut, dalam rangka percepatan pembangunan digitalisasi di Daerah Bumi Nyiur Melambai.

Pada pertemuan itu, Liow menegaskan program Pembangunan Digitalisasi Informasi Pemerintahan dimulai dari Kabupaten Minahasa Utara dan sesuai rencana mulai pekan depan.

“Ini menyangkut sinergitas dan integrasi layanan pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan, Desa/Kelurahan,” ujarnya.

Menurut Liow, akan diresmikan juga Pembangunan Digitalisasi Informasi Pedesaan di Minahasa, di Kecamatan Tombariri.

“Tombariri Timur jadi lokus pembangunan transformasi Digitalisasi Informasi Pedesaan. Sementara, Kota Manado dijadikan lokus transformasi digitalisasi informasi Perkotaan. Di Manado sudah ada beberapa kelurahan yang disiapkan,” jelas Liow.

Transformasi digitalisasi pembangunan informasi pedesaan akan dibangun usaha internet dikelola BUMDes (Badan Usaha Milik Desa).

“Selain dana bersumber dari Dana Desa yang dikelola BUMDes, ada manfaat ekonomi didalamnya,” pungkasnya. (*/ton)

Leave A Reply

Your email address will not be published.