Pemkot Tomohon Peduli Lansia

Salurkan Bantuan Tunai, Eman Minta Dimanfaatkan Sebaik-baiknya

Tomohon, Jimmy Feidie Eman, Lansia
Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA menyerahkan bantuan tunai kepada Lansia

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Sebagai bentuk kepedulian, Selasa (24/11/2020) Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA menyerahkan bantuan tunai kepada Lanjut Usia (Lansia) bertempat di Kantor Kelurahan Kakaskasen Satu Kecamatan Tomohon Utara.

KPU TOMOHON

Saat memberikan sambutan, Eman mengatakan, bantuan tersebut diberikan kepada mereka yang benar-benar membutuhkan.

BAWASLU TOMOHON

Penyaluran itu sendiri, dalam pengawasannya turut dilibatkan masyarakat, media serta pihak terkait lainnya, agar bantuan yang disalurkan tepat sasaran dan merata di seluruh Kecamatan yang ada di Kota Tomohon.

‘’Perhatian penuh dari pemerintah kepada masyarakat lansia yang terdampak langsung Pandemi Covid-19 ini merupakan salah satu upaya strategis pemerintah dalam memperkokoh sistem ekonomi kerakyatan yang berkeadilan sosial dan melindungi hak asasi manusia, terutama dalam pemenuhan kebutuhan para lansia,’’ ujar wali kota seraya menambahkan tujuan penyaluran bantuan tunai tersebut untuk memberdayakan para Lansia yang terdampak penyebaran Covid-19, guna menjamin kelangsungan hidup mereka melalui pemenuhan kebutuhan untuk kesehatan dan keperluan lainnya.

Dalam penyaluran, tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19 dengan menjaga jarak, menghindari kerumunan. Sesuai data statistic, di Kota Tomohon terdapat Lansia yang mampu, lansia setengah mampu dan lansia tidak mampu. ‘’Mudah-mudahan bantuan tunai ini dapat membantu meringankan beban  para Lansia selama masa Pandemi Covid-19. Manfaatkan bantuan tunai ini dengan sebaik-baiknya guna memenuhi kebutuhan para lansia,’’ tukas wali kota.

Penyaluran dihadiri Ferdy (Babinsa), indra Efendy (Babinkantibmas), Kadis Sosial Kota Tomohon Vonny Montolalu SPd, Sekretaris Inspektorat Kota Tomohon, Camat, Lurah, Koordinator Lansia Kota Tomohon, LPM Kelurahan. (ark)

Leave A Reply

Your email address will not be published.