Pemkot Tomohon-Forkopimda Ziarah ke Makam Mantan Bupati Minahasa dan Wali Kota Tomohon

jimmy feidie eman, tomohon, ziarah
Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA tabur bunga di makam Drs karel lasut Senduk, mantan Bupati Minahasa

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Menyambut Hari Jadi ke-18 Kota Tomohon, Pemerintah Kota bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Selasa (26/1/2021) melakukan ziarah ke makam mantan Bupati Minahasa dan Wali Kota Tomohon.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA dan Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan ziarah di makam mantan Bupati Minahasa Drs Karel Lasut Senduk di kelurahan Kakaskasen Dua Tomohon Utara.

Djemmy Sundah, tomohon, ziarah
Ketua DPRD Tomohon Djemmy J Sundah SE tabru bunga di makam mantan Penjabat Wali Kota Tomohon Drs Boy Simon Tangkwarouw MSc

Wali Kota Jimmy Feidie Eman SE Ak CA beertinmdak sebagai Inspektur Upacara (Irup). ‘’Ziarah dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada pemimpin yang sudah berjasa dalam rencana hingga pembentukan Kota Tomohon,’’ kata wali kota.

Rencana pembentukan Kota Tomohon sendiri sudah digaungkan sejak almarhum Drs Karel Lasut Senduk menjabat BUpati Minahasa.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Tomohon Djemmy J Sundah SE menjadi Irup di makam Drs Boy Simon Tangkawarouw MSc, Penjabat Wali Kota Tomohon dan mantan Wakil Bupati MInahasa.

bambang ashari gatot, tomohon, ziarah
Kapolres Tomohon tabur bunga di makam mantan Penjabat Wali Kota Nico Pelealu SH MSi

Ziarah di makam mantan Penjabat Wali Kota Tomohon lainnya Nico Pelealu SH MSi dengan Irup Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot SIK MH.

Sementara ziarah di makam mantan Bupati Minahasa Drs Dolfie Tanor PhD bertindak sebagai Irup Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon Imanuel Richendry Hot SH MH.

Tanor sendiri adalah salah satu kepala daerah yang rela wilayahnya dimekarkan. Ini tidak mudah sebab saat itu banyak kepala daerah yang tak mau wilayahnya berkurang.

tomohon, ziarah
Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon Imanuel Richendry Hot SH MH Irup di makam mantan Bupati Minahasa Drs Dolfie Tanor PhD

Bersama-sama dengan Kabupaten Minahasa Selatan, Kota Tomohon disetujui oleh Tanor untuk dimekarkan. Bahkan membentuk Panitia Pembentukan Daerah Otonom di mana untuk Kota Tomohon bernama Panitia Pembentukan Kota Tomohon (P2KT) yang dilantik sendiri oleh Tanor di Auditorium Bukit Inspirasi Tomohon pada 11 April 2002. (ark)

Leave A Reply

Your email address will not be published.