Pemkot Manado Gelar Uji Kompetensi Pejabat, Ini Harapan Sualang

Puluhan Pejabat Pemkot Manado Ikut Uji Kompetensi

MANADO, (manadotoday.co.id) – Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II) dan Pejabat Administrator (Eselon III) mengikuti kegiatan uji kompetensi yang dilaksanakan Kantor DPRD Kota Manado, Selasa (12/10/2021).

Kegiatan yang akan digelar selama dua hari tersebut dibuka oleh Wakil Wali Kota Richard Sualang didampingi Sekretaris Kota Manado Micler Lakat.

Dalam arahannya, Sualang meminta kepada para pejabat agar mengikuti uji kompetensi tersebut dengan baik.

“Saya dan Bapak Wali Kota Andre Angouw berharap dengan uji kompetensi ini akan ada pejabat-pejabat yang loyal, mempunyai effort dan bisa menjalankan tugas dengan baik sesuai arahan wali kota dan wakil wali kota.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Manado Donald Supit menjelaskan, uji kompetensi tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mengukur kemampuan pejabat dan menempatkannya di posisi yang sesuai dengan kompetensi mereka masing-masing.

“Ini untuk memetakan kompetensi para pejabat agar juga penempatan pejabat ke depan sesuai dengan potensi yang mereka miliki,”kata Supit.

Sementara tim assesor yakni DR. Preisy Sherly Sibi. S.E, Spi. Spd. Msi dan Sekretaris Jenderal HIMSI DR. Andik Matulesy, Msi.

Sekadar informasi, kegiatan uji kompetensi tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, seluruh peserta sudah menjalani Swab antigen dengan hasil negatif.(ryan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.