Pemkab Minsel Berupaya Tekan Penyebaran Covid-19

Covid-19, vaksin anak, minahasa selatan, minsel
Vaksinasi anak usia 12-17 Tahun di SMP N 1 Amurang (ist)

Dari Kegiatan Vaksinasi Usia 12-17 Tahun di SMP N 1 Amurang Yang Dihadiri FDW-PYR

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Kabupaten Minahasa Selatan kini berada pada zona kuning penyebaran pandemi Covid-19.
Kendati angka kasus covid-19 di Kabupaten Minsel terus mengalami penurunan beberapa hari belakangan ini, namun Bupati Franky Donny Wongkar menegaskan pihaknya akan terus berupaya menekan penyebaran virus corona.

“Kita tak akan lengah dan tetap berupaya menekan penyebaran covid-19,” tandas Bupati didampingi Wakil Bupati Pendeta Petra Yanni Rembang, saat meninjau kegiatan vaksinasi usia 12-17 Tahun di SMP Negeri 1 Amurang, Selasa (28/9/2021).

Salah satu upaya yang di galakan Pemkab Minsel guna mencegah penyebaran covid-19 menurut Bupati yakni memaksimalkan program vaksinasi yang bertujuan membentuk dari herd immunity.

“Karena itu saya berharap kesadaran masyarakat untuk divaksin sebagaimana harapan pemerintah pusat,” katanya.

“Selain itu juga terus diingatkan agar tetap konsisten menjalani protokol kesehatan ketika beraktifitas setiap hari. Jangan pandang enteng karena saat ini kita masih diperhadapkan dengan pandemi covid-19,” tukasnya.

Sementara itu berkaitan dengan kegiatan vaksinasi anak usia 12 – 17 tahun yang juga dilaksanakan di sejumlah SMP di Kabupaten Minsel, Tim Vaksinasi yang dipimpin Kepala Puskes Amurang dr Yudi Emor dalam laporannnya kepada Bupati dan wakil Bupati menyampaikan bahwa jumlah Vaksin Sinovac yang disediakan berjumlah 10 vial yang bisa digunakan untuk 100 orang.

“Jumlah anak yang mengikuti vaksin di SMP N 1 Amurang yakni 26 anak terdiri dari 18 anak vaksin Dosis 1 dan 8 anak vaksin dosis 2.
Dan ketika diskrining sebelum vaksin terdapat beberapa anak yang belum bisa divaksin karena flu, tekanan darah rendah serta sedang menstruasi,” terang Emor.

Dikesempatan yang sama Kepala SMP Negeri 1 Amurang Selfie U Sumilat Spd MM, mengatakan bahwa jumlah siswa yang telah di vaksin di Sekolah tersebut sudah melewati 69 persen dari jumlah keseluruhan siswa.

“Dan untuk Pengajar bersama pegawai tata usaha sudah divaksin sudah melebihi 95 persen, ” ujarnya.

Diketahui hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan dr Erwin Schouten, Kepala Dinas Pendidikan DR Fietber Raco, Sekretaris Dinas Pendidikan Drs Joyke Tangkere MPd dan Camat Amurang Rommy Rumagit S.Sos.(lou)

Leave A Reply

Your email address will not be published.