Advertisement

Pemkab Minahasa Siapkan Upah Angkat Eceng Gondok

Advertisement

eceng gondok, danau tondano, minahasa
drs Vicky kaloh, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Minahasa

MINAHASA, (manadotoday.co.id)—Berbagai upaya akan dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa untuk membersihkan Danau Tondano dari tanaman eceng gondok. Salah satunya dengan mengupah masyarakat untuk mengangkat tanaman tersebut.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Minahasa Drs Vicky Kaloh. ‘’Ada rencana mengerahkan masyarakat untuk mengangkat eceng gondok dari Danau Tondano. Dan, masyarakat tersebut nantinya diupah. Selesai kerja langsung dibayar,’’ jelas Kaloh kepada wartawan di sela-sela kunjungan Tim Identifikasi Kementerian ESDM, Puslitbang PLN dan PeEKEBTKE Bogor saat mengunjungi Kabupaten Minahasa memeriksa eceng gondok untuk dijadikan sebagai breket Pembangkit Lintrik Tenaga Uap (PLTU) Senin (8/3/2021).

Pemkab Minahasa lanjutnya, waktu lalu mengerahkan ASN untuk mengangkat eceng gondok. Hanya saja menurutnya tidak efektif. Untuk itu diputuskan untuk mengangkat eceng gondok melibatkan masyarakat dengan catata usai kerja diberi upah.

‘’Kapan waktunya, kami masih berkoordinasi. Kita menunggu keputusan selanjutnya bagaimana teknis pelaksanaan hingga pengupahan akan dilakukan,’’ tukasnya. (ark)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.