Pastikan Pengelolaan Sampah Berjalan Lancar, Andrei ‘Berlibur’ di TPA Sumompo

Pastikan Proses Pengelolaan Sampah Berjalan Lancar, Andrei ‘Berlibur’ di TPA Sumompo (foto: Ist)

MANADO, (manadotoday.co.id) – Komitmen untuk mengurangi masalah di Kota Manado terus ditunjukkan Wali Kota Andrei Angouw.

Meski masih libur Idul Fitri, Hari ini, Jumat (14/5), Andrei kembali mengunjungi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumompo untuk memantau proses pengelolaan sampah di situ. Ini adalah kesekian kalinya dia menyambangi TPA Sumompo sejak dilantik pada tanggal 10 Mei lalu.

Wali kota saat berbincang dengan operator excavator sampah meminta mereka mempercepat kerja menarik sampah yang sudah meluber sampai ke luar lokasi TPA agar tidak terjadi antrian kendaraan yang akan membuang sampah.

Operator juga meminta wali kota untuk menambah alat berat dozer untuk mendorong sampah sampai ke dalam lokasi TPA. Diketahui, kemarin TPA Sumompo kembali ketambahan pinjaman satu alat berat excavator hasil lobi Andrei ke pemerintah provinsi.

“Pokoknya alat berat harus kerja terus supaya tidak ada antrian kendaraan sampah, supaya kendaraan sampah bisa langsung balik untuk mengangkat sampah di lokasi lain untuk dibuang di sini lagi,”pinta Andrei kepada operator alat berat.

Lanjutnya mengatakan, jika TPA Sumompo ini tidak lagi digunakan akan ditutup dengan tanah subur dan kemudian ditanami pohon.

“Kalau sudah tidak dipakai nanti kita akan anggarkan timbun dengan tanah subur dan tanami pohon,”tukas Wali Kota Andrei Angouw.(ryan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.