Partai Demokrat Tomohon Gelar Syukuran Penolakan KLB Deli Serdang

Partai Demokrat, KLB Deli Serdang, Rocky Amu, Tomohon
Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tomohon Rocky Amu memberikan sambutan

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Partai Demokrat Kota Tomohon Rabu (7/4/2021) menggelar syukuran ditolaknya Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang sekaligus meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC), dihadiri dua pengurus Dewan Pimpinan Pusat masing-masing Sekretaris BP-OKK Partai Demokrat Rocky Amu dan Reza Nangka serta Plt Sekretaris Partai Demokrat Sulawesi Utara Billy Lombok SH dan jajaran.

Dalam sambutannya, Rocky Amu yang juga Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Tomohon mengatakan, dengan ditolaknya KLB Deli Serdang yang dianggap abal-abal, adalah bukti bahwa kepemimpinan AHY yang diakui dan sah.

‘’Ini harus kami syukuri karena pukulan terhadap Partai Demokrat melalui KLB sangat besar. Dan, tentunya jika berada di pihak yang benar pasti akan terus diakui,’’ katanya.

Soal diberhentikannya ketua DPC yang lama, Amu mengatakan itu berkaitan dengan kode etik, loyalitas dan AD/ART partai. Amu sendiri ditugaskan oleh DPP dalam jangka waktu satu tahun memimpin Partai Demokrat Tomohon sebelum ada kader yang menjadi ketua definitif. ‘’Saya diberi waktu satu tahun. Tapi, walaupun belum satu tahun lalu sudah ada yang layak menjadi ketua definitif, itu sudah bisa dilakukan,’’ katanya.

Partai Demokrat, Billy Lombok, Tomohon, KLB Deli Serdang
Plt Sekretaris Partai Demokrat Sulawesi Utara Billy Lombok SH meresmikan Kantor DPC Partai Demokrat Kota Tomohon

Sementara Plt Sekretaris Partai Demokrat Sulawesi Utara Billy Lombok SH  mengatakan, pihaknya tidak main-main dengan mereka yang berkhianat atau melanggar kode etik maupun pernyataan saat dilantik menjadi pengurus partai.

‘’Yang kurang ajar kita hajar. Saat dilantik, mereka menyatakan loyal dan siap menjalankan amanat partai. Namun, begitu mudahnya mereka dipengaruhi oleh hal-hal yang baru saja terjadi. Kita tidak kompromi dengan kader seperti itu,’’ tegasnya.

Ketua Panitia Syukuran Partai Demikrat Tomohon Ditolaknya KLB Deli Serdang Siane Samatara SE menyatakan terima kasih sebesar-besarnya atas semua dukungan sehingga kegiatan bisa terselenggara dengan baik.

‘’Kami berharap, Partai Demokrat di Kota Tomohon akan kembali bangkit. Tentunya dengan dukungan para kader yang loyal dan memiliki kemauan untuk membesarkan partai dan berkoalisi dengan rakyat,’’ katanya.

Kader Utama Marthen Manuel Manopo SH, mantan Sekretaris Partai Demokrat Sulawesi Utara dan Ketua Partai Demokrat Kota Tomohon menyatakan salut dengan masih banyaknya kader yang setia dan loyal terhadap partai.

‘’Ini merupakan modal bagi kita untuk kembali membangkitkan Partai Demokrat di Kota Tomohon. Kalau dulu kita pernah memperoleh empat kursi di DPRD Tomohon, mengapa ke depan tidak bisa. Kita yakni Partai Demokrat akan bangkit kembali dan menempatkan Ketua Umum kita Pak Agus Harimurti Yudhoyono menjadi orang nomor satu di Indonesia,’’ tukasnya.

Ibadah syukuran penolakan KLB Deli Serdang dan peresmian kantor DPC dipimpin Pdt Amelia Rumajar STh dihadiri para kader Partai Demokrat di Kota Tomohon, anggota DPRD Sulut dan Kota Manado dari Partai Demokrat dan undangan. (ark)

Leave A Reply

Your email address will not be published.