Mitra Mulai Terapkan Pos Penyekatan Vaksinasi, Wabup Legi Ingatkan Tetap Ikuti Prokes

Penyekatan Vaksinasi, Wabup Legi Ingatkan Tetap Ikuti Prokes

RATAHAN, (manadotoday.co.id)- Dalam rangka mengintensifkan vaksinasi di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), seluruh desa dan kelurahan sudah mulai membuat Pos Penyekatan Vaksinasi Covid-19.

Wakil Bupati Jocke Legi menjelaskan, Pemerintah Kabupaten sudah meminta dinas terkait yaitu Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) agar segera membuat pos penyekatan vaksinasi Covid-19 di setiap Desa dan Kelurahan.

“Tujuan dibuat pos vaksinasi agar setiap orang yang keluar ataupun masuk di desa maupun kelurahan minimal sudah bisa menunjukkan surat vaksinasi,” ujar Legi, Kamis (7/10/2021).

Lebih lanjut dikatakan lelaki yang ramah itu, setiap masyarakat yang ingin menggelar acara juga harus menunjukkan surat vaksin.

“Memang awalnya agak kaku dikarenakan tidak biasanya dalam melakukan perjalanan menunjukkan surat vaksin namun sekarang harus menunjukkan surat vaksin. Namun saya rasa lama kelamaan warga masyarakat terbiasa,” pungkasnya.

Ia menambahkan, himbauan Bupati James Sumendap, SH lewat Satgas Covid-19 Kabupaten harus ditindaklanjuti.

“Ini memang sudah merupakan tugas saya selaku Wakil Bupati untuk memantau pelaksanaan penyekatan di pos Vaksinasi Covid-19,” ucapnya.

Namun demikian Wabup ingatkan, baik petugas di Pos Vaksinasi ataupun warga yang melintas tetap harus mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

“Kita jangan lupa memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari berkerumun dan mengurangi mobilitas agar virus corona tidak akan menyerang kita,” tandasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.