Minta Gereja Sosialisasikan Vaksinasi, Andrei: Jangan Lengah! Ancaman Covid-19 Masih Ada

Ancaman Covid-19 Masih Ada, Andrei Minta Gereja Ikut Sosialisasikan Vaksinasi

MANADO, (manadotoday.co.id) – Angka terkonfirmasi Covid-19 di sebagian besar daerah di Indonesia termasuk Kota Manado sudah menurun, tidak seperti beberapa bulan yang lalu, namun hal itu tidak menjadi alasan bagi pemerintah untuk menurunkan kewaspadaan.

Wali Kota Andrei Angouw mengatakan, Covid-19 masih menjadi ancaman yang nyata meski di Kota Manado sendiri angka terkonfirmasi mulai melandai, tapi masih ada penambahan.

“Ini (Covid-19) harus kita lawan, kendati sudah mulai melandai penyebarannya tapi kita jangan lengah. Salah satu langkah efektif kita melawan virus Covid ini adalah vaksinasi, “kata Wali Kota saat menghadiri HUT ke-15 Gereja GMIM Hagios di Singkil 2, Minggu (21/11/2021).

Karena itu, ia meminta Gereja ikut mensosialisasikan soal pentingnya vaksinasi bagi jemaat. Ia juga mengajak masyarakat yang belum divaksin agar segera melakukan vaksinasi.

“Bagi mereka yang sudah divaksin jangan lengah, terus patuhi protokol kesehatan pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, kurangi mobilitas dan rajin cuci tangan,”pesan Wali Kota Andrei.

Selain itu, ia juga menyinggung tentang masalah banjir yang terkait erat dengan lingkungan bersih.

“Membuang sampah sembarangan apalagi di parit dan drainase akan menyebabkan aliran air tersumbat sehingga air keluar ke jalan-jalan bahkan ke rumah-rumah penduduk,”pungkasnya.(ryan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.