Maurits-Hengky Serap Aspirasi Pelaku UMKM Pariwisata dan Industri Kreatif

Diskusi bersama pelaku UMKM, pelaku pariwisata dan industri kreatif bersama calon Walikota Bitung Maurits Mantiri di Ngopi Bareng. (foto: Istimewa)

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Pasangan Calon (Paslon) Maurits Mantiri – Hengky Honandar (MM-HH), menyerap aspirasi para pelaku UMKM dan Pelaku Pariwisata Milenial di Kota Bitung, di acara Ngopi Bareng yang digelar di warung kopi (warkop) AJ Tampabiasa Kecamatan Girian, Kamis (26/11/2020).

KPU TOMOHON

Rendy salah satu perwakilan peserta menyampaikan sejumlah masukan terkait dengan peran pekerja kreatif dan pariwisata dalam rangka mengembangkan Kota Bitung serta peran nyata pemerintah dalam mensupport akan komunitas UMKM dan Pariwisata Milenial di Kota Bitung.

“Kaum milenial yang representatif asal Kota Bitung, tidak kalah saing dengan kaum milenial yang berasal dari dareah lain. Namun mereka memilih untuk stay dan berkarya di daerah “seberang” yang dikarenakan Kurangnya kepedulian pemerintah dalam mengangkat dan memperhatikan akan potensi mereka,” ujarnya dalam sesi diskusi.

Menanggapinya, Maurits Mantiri menyatakan, pengembangan industri kreatif dan UMKM serta Pariwisata adalah salah satu program prioritas 100 hari kerja ketika pihaknya terpilih nanti.

BAWASLU TOMOHON

“Smart City yang merupakan program unggulan yang bertujuan untuk mengadakan data base, dalam memetahkan persoalan dan kebutuhan lintas sektor yang didalamnya, UMKM, pelaku dan destinasi pariwisata serts industri kreatif dengan penyajian data yang akurat dan akuntable,” ucap Maurits.

Iapun mencontohkan, di data base tiap UMKM akan didata secara mendetail, baik itu personalnya, produknya apa, contoh produk serta alamat hingga nomor telepon.

“Begitu juga dengan pekerja seni. Dia bergerak di seni apa, produk seninya apa serta lainnya. Tujuannya, agar kita bisa tahu UMKM ini butuh topangan ini serta seniman ini perlu bantuan ini. Dan itu semua akan kami data tanpa terkecuali,” katanya.

Dirinya juga memberikan jaminan ke para pelaku UMKM, seniman dan pelaku pariwisata, pemerintah akan selalu hadir serta menjadi jembatan untuk mencapai apa yang diimpikan.

“Bagi kami, anak muda bakal jadi pionir untuk merubah dan memajukan kota ini. Dan bersyukur pionir itu ada di UMKM, seniman dan pelaku pariwisata kita. Yakinlah, Maurits-Hengky akan menggandeng anak muda dalam ikut menata kota ini jauh lebih baik dengan basis digital,” tutupnya

Ngopi Bareng Maurits – Hengky digelar secara terbatas dengan penerapan protokol kesehatan dan di siarkan secala live di fanpage Maurist-Hengky serta di meriahkan oleh stand up comedy Kota Bitung dan live musik accoustik. (alo)

Leave A Reply

Your email address will not be published.