Maksimalkan Penanganan Covid-19, GSVL Lantik Satgas Covid-19 Tingkat Lingkungan Kecamatan Wenang

Lumentut melantik 280 Satgas Covid-19 tingkat lingkungan yang tersebar di 12 kelurahan di Kecamatan Wenang

Maksimalkan Penanganan Covid-19, GSVL Lantik Satgas Covid-19 Tingkat Lingkungan Kecamatan Wenang

MANADO, (manadotoday.co.id) – Maksimalkan penanganan Covid-19 di Kota Manado, Wali Kota G.S Vicky Lumentut melantik 280 Satgas Covid-19 tingkat lingkungan yang tersebar di 12 kelurahan di Kecamatan Wenang bertempat di Tugu Lilin, Selasa (3/11/2020).

KPU TOMOHON

Wali kota dalam arahannya meminta Satgas Covid-19 tingkat lingkungan baru dilantik agar bekerja sebagai satu tim untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Penyebaran Covid-19 terus bertambah, ini harus kita hentikan bersama. Tugas teman-teman Satgas ini nanti membantu pemerintah untuk menjelaskan kepada warga di lingkungan, yang pertama laksanakan protokol kesehatan dengan disiplin, sosialisasikan lewat pengeras suara, diulang-ulang dibaca protokol kesehatan ini (pakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan pakai sabun),”ujar GSVL.

BAWASLU TOMOHON

Selain mensosialisasikan protokol kesehatan, Satgas ini kata Lumentut juga punya tugas melakukan pengawasan.

“Kalau ada yang berkumpul tidak pakai masker tolong ingatkan mereka, supaya aman lingkungan kita. Tegur mereka dengan santun. Nanti dalam waktu dekat kami kembali akan bagikan masker, jadi tidak alasan tidak ada masker,”kata wali kota.

Ia menyebut, Pemkot Manado juga nantinya akan menyiapkan lomba Lingkungan Merdeka dari Covid-19.

“Kami akan tunggu setiap konsep yang akan diterapkan setiap lingkungan. Kalau mulai besok sudah ada pengaturan orang yang masuk ke lingkungan harus dikontrol itu bagian dari upaya memutus Covid-19. Selamat bekerja semuanya, kita harap virus cepat hilang dari kota kita ini,”tukas Wali Kota G.S Vicky Lumentut.(ryan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.