Lewat ‘Bersama Torang Bisa’, GSVL Bakar Semangat Masyarakat Perangi Covid-19

Lewat 'Bersama Kita Bisa', GSVL Bakar Semangat Masyarakat Perangi Covid-19
Lewat ‘Bersama Kita Bisa’, GSVL Bakar Semangat Masyarakat Perangi Covid-19

MANADO, (manadotoday.co.id) – Pertama kalinya dalam sejarah Pemkot Manado menggelar upacara bendara dalam rangka perayaan HUT ke-397 Kota Manado secara virtual, Selasa (14/7/2020).

Sementara Wali Kota G.S Vicky Lumentut bersama Wakil Wali Kota Mor Bastiaan mengikuti upacara di gedung Serbaguna, Kantor Walikota Manado dengan menerapkan protokol kesehatan, dan juga diikuti oleh beberapa pejabat dan instansi vertikal maupun horizontal secara virtual serta disiarkan langsung di Facebook.

Wali Kota Manado G.S Vicky Lumentut saat membawakan sambutan mengaku tidak menyangka bahwa perayaan HUT ke-397 Kota Manado akan dirayakan dalam suasana keprihatinan karena pendemi Covid-19.

Ia menyebut, daya juang dan kebersamaan masyarakat Kota Manado tengah di uji oleh Covid-19. Masyarakat harus siap fisik dan mental dalam menghadapi pandemi tersebut, serta membangun pemahaman, kesadaran dan kesadaran bahwa zaman yang tidak normal ini harus disikapi dengan kenormalan yang baru pula.

“Dengan menjaga diri maka kita juga menjaga keluarga kita. Tidak susah rajin cuci tangan minimal 20 detik, rajin pakai masker, tidak perlu keluar rumah kalau tidak perlu, jalani pola hidup sehat dan selalu jaga jarak, jangan nanti sudah terpapar baru menyesal,”ujar wali kota disaksikan oleh ribuan peserta upacara secara virutal.

Selain itu, wali kota juga mengajak masyarakat agar cermat memilah informasi yang beredar khususnya di media sosial, yang berpotensi memecah belah dan menyesatkan masyarakat.

“Dari upaya-upaya ini, niscaya kita dapat menekan dan mengurangi penularan Covid-19 sampai Kota Manado bebas dari virus Corona. Saya percaya, kita dapat mengupayakan yang terbaik, karena kita memiliki tradisi kita hidup untuk memanusiakan orang lain. Bersama kita bisa bersinergi menyambut new normal. Bersama, kita bisa membangun kembali ekonomi yang terdampak pandemi. Bersama, kita bisa mematuhi protokol kesehatan. Bersama, kita bisa melalui Pilkad serentak,”ucap wali kota dua periode ini.

Selain itu, wali kota juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah bekerja keras dan cerdas selama ini, sehingga Pemkot Manado bisa mendapatkan berbagai pretasi meski di masa pendemi Covid-19 ini.

“Secara khusus, terima kasih kepada para tenaga medis, garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Dengan hikmat dan pertolongan Tuhan yang maha kuasa, sesuai dengan iman kita masing-masing, demi Kota Manado, Kota Cerdas, Kota Toleran, Kota Doa, Rumah Kita Bersama, maka Bersama Kita Bisa,”pungkas Wali Kota G.S Vicky Lumentut.(ryan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.