Lantik 5 Ketua TP-PKK di Sulut, Ibu Rita: Mari Sukseskan Program Pemerintah

Rita Dondokambey-Tamuntuan, TP PKK Sulut,
Ketua TP-PKK Sulut Ibu. Rita Dondokambey-Tamuntuan, melantik lima Ketua PKK kabupaten dan kota di Sulut.

SULUT, (mabadotoday.co.id) – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Ibu. Rita Dondokambey-Tamuntuan melantik 5 (Lima) Ketua TP-PKK di Sulut, yang digelar di Gubernuran Bumi Beringin, Jumat (26/2/2021).

Lima Ketua TP-PKK tersebut yakni Kabupaten Minahasa Utara, Minahasa Selatan, Bolaang Mongondow Selatan, Bolaang Mongodow Timur dan Kota Tomohon.

Pelantikan para Ketua TP PKK digelar berdasarkan surat keputusan Ketua TP PKK Prov. Sulut nomor: 01/kep/pkk.prov/II/2021 tanggal 25 Februari 2021 tentang Pengangkatan Ketua Tim Penggerak PKK Kota dan Kabupaten di Sulut.

Pelantikan dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Sulut Steven O.E Kandouw, Wakil Ketua TP PKK Sulut dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos dan para bupati walikota periode 2021-2024.

Ibu Rita dalam sambutannya, meminta agar para Ketua PKK dapat bersama-sama aktif mensukseskan program pemerintah dalam mencegah peningkatan angka kemiskinan, stunting serta penerapan vaksinasi di tengah pandemi Covid-19 yang merupakan program dari pusat.

“Saya ucapkan selamat kepada ketua-ketua TP PKK kabupaten kota yang baru dilantik. Saya berharap tim penggerak PKK mendukung program tersebut selain itu tetap menerapkan protokol kesehatan di setiap gerakan kita,” katanya.

Lanjut Ibu Rita, setiap program yang nantinya akan dijalankan oleh ketua-ketua PKK di masing-masing kota dan kabupaten, agar mengedepankan kesejahteraan masyarakat.

“Sebagai mitra pemerintah hendaknya TP PKK kabupaten kota melaksanakan program-progam yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ujarnya.

Diketahui dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penandatangan naskah pelantikan oleh para bupati dan walikota yang baru dilantik bersama dengan Ketua TP PKK Sulut.

Sebelumnya, Gubernur Sulut Olly Dondokambey menjelaskan bahwa dengan terlaksananya kegiatan pelantikan kepala daerah serentak dan pelantikan Ketua PKK di kabupaten/Kota maka roda perekonomian serta pelayanan kesehatan akan terus berlanjut.

“Ini menandakan bahwa hari ini kita mempunyai pemimpin-pemimpin yang baru dalam rangka menggerakan perekonomian, menjaga kesehatan kita jauh dari Covid-19,” kata Olly.

Olly juga menyampaikan apresiasi kepada  Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota yang sebelumnya sudah menorehkan pembangunan di Sulut sehingga Sulut mendaparkan perhatian dari pemerintah pusat.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada pemerintahan-pemerintahan sebelumnya yang sudah melaksakan tugas dan tanggung jawab, begitu juga bagi ketua-ketua TP PKK,” ujarnya.

Disamping itu, Olly meminta seluruh ketua TP PKK yang baru saja dilantik agar tetap menjaga koordinasi baik di tingkat daerah maupun di tingkat pusat.

“Saya harapkan dapat segera beradaptasi dengan ruang lingkup tugas serta dengan segenap melaksanakan konsolidasi secara internal bersama segenap pengurus di tingkat kabupaten kota, dan juga menjalin koordinasi di tingkat provinsi” ungkapnya.

Lebih lanjut, Olly meminta agar peranan, konsistensi serta eksistensi TP PKK kabupaten/kota terlebih dalam mendukung program pemerintahan di berbagai sektor untuk tetap dijaga.

“Karena peran TP PKK secara normatis juga menjadi tanggung jawab dalam melaksanakan setiap kegiatan-kegiatan,” tutupnya. (ton)

Leave A Reply

Your email address will not be published.