Lantik 5 DPAC Partai Demokrat Tomohon, E2L Tekankan Soal Komunikasi dan Data

Elly Lasut, Partai Demokrat, Tomohon
Ketua DPD Partai Demokrat Sulut Dr Elly Engelbert Lasut ME melantik 5 DPAC Tomohon melalui zoom meeting

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Utara (Sulut) Dr Elly Engelbert Lasut ME (E2L) Senin (6/6/2022) melantik 5 Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) se-Kota Tomohon bertempat di kompleks Triple M Kelurahan Talete Satu Kecamatan Tomohon Tengah.

Dalam pelantikan yang dilaksanakan melalui zoom meeting tersebut, E2L menekankan kepada para pengurus untuk menjalin komunikasi dengan baik baik antar pimpinan dengan pengurus maupun dengan para kader.

‘’Komunikasi sangat penting. Jika tak ada komunikasi yang baik, perjalanan partai ke depan tidak akan berjalan baik,’’ kata Bupati Kepulauan Talaud ini.

Selain komunikasi, E2L juga mengatakan bahwa data memegang peranan sangat penting. Karena, perekrutan pengurus dan kader tentunya melalui data-data yang ada.

‘’Dengan memiliki data yang jelas dan akurat dan menjalin hubungan yang intens dengan mereka yang direkrut, tentunya akan memberikan hasil yang baik,’’ katanya seraya mencontohkan keberhasilannya sebagai orang Tomohon yang sukses dan disukai oleh masyarakat Talaud.

Elly Lasut, Partai Demokrat, Tomohon
5 DPAC Partai Demokrat Tomohon yang dilantik

Menurut E2L, partai yang sehat adalah partai yang mengisi seluruh struktur di semua tingkatan dari atas hingga di bawah. Partai Demokrat Sulut menargetkan selesai konsolidasi dengan mengisi struktur hingga ke tingkat paling bawah pada medio tahun 2023 mendatang yakni dengan telah terisinya struktur hingga ke 11 ribu lingkungan yang ada di Sulut.

‘’Dalam waktu dekat, kami akan menggelar Muscab secara serentak untuk memilih pengurus Dewan Pimpinan Cabang di lima belas kabupaten dan kota. Ini setelah selesai pelantikan DPAC. Kota Tomohon sudah daerah ke-12 dari 15 daerah di Sulut yang telah dilantik DPAC,’’ jelas putra Tomohon ini seraya menambahkan pihaknya sudah siap mengisi juga struktur di 1900 ranting di Sulawesi Utara.

E2L mengapresiasi Marthen Manuel Manopo SH yang telah melaksanakan tugas dengan baik dengan mengumpulkan sleuruh pengurus hingga ranting di Kota Tomohon untuk menghadiri pelantikan.

Sementara dalam laporannya, panitia pelantikan melalui Marthen Manuel Manopo SH mengatakan, mereka yang dilantik adalah kader Partai Demokrat yang bisa diandalkan.

‘’Kita sudah lama tidak berada di pemerintahan. Untuk itu, marilah kita rapatkan barisan melalui konsolidasi untuk mengambalikan kejayaan Partai Demokrat,’’ kata Manopo yang pernah menjabat Ketua Partai Demokrat Kota Tomohon dan Sekretaris Partai Demokrat Sulut.

Elly Lasut, Partai Demokrat, Tomohon, marthen Manuel Manopo
Sesepuh Partai Demokrat marthen Manuel Manopo SH bersaa pengurus DPD Partai Demokrat Sulut

Dalam pelantikan tersebut, para pengurus sepakat dan siap memenangkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon presiden dan E2L sebagai calon gubernur.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sulut Johny Sumual, Sekretaris DPD Billy Lombok SH, Bendahara Roger Mamesah, mantan Wakil Bupati MInahasa Ivan Sarundajang, Kepala Badan Pembinaan Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi Briliant Charles, Wakil Sekretaris Novri Laloan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tomohon dari Partai Demokrat Siane J Samatara SE serta para kader dan simpatisan. (ark)

Leave A Reply

Your email address will not be published.