Konser Virtual Manado Fiesta 2020 Sukses Digelar Dengan Menerapkan Protokol CHSE

Konser Virtual Manado Fiesta 2020 Sukses Digelar Dengan Protokol CHSE

MANADO, (manadotoday.co.id) – Konser Virtual Manado Fiesta ‘All Genre’ yang digelar oleh Dinas Pariwisata bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang digelar di Kantor Dinas Pariwisata Kota Manado, Kawasan Megamas, Sabtu (28/11/2020), berjalan sukses.

KPU TOMOHON

Konser Virtual Manado Fiesta ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan CHSE yaitu Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment (Ramah lingkungan). Protokol ini dikeluarkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Kepala Bidang Pemasaran di Dinas Pariwisata Kota Manado Abdiel Bajen menjelaskan, Konser Manado Fiesta dilakukan secara virtual untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Konser Virtual Manado Fiesta 2020 Sukses Digelar Dengan Protokol CHSE
BAWASLU TOMOHON

“Memang agak disayangkan karena keinginan masyarakat untuk hadir langsung sangat besar tapi kami tetap harus menerapkan protokol berdasarkan handbook CHSE. Seluruh yang hadir di sini hanya pihak penyelenggara dan pengisi acara, dari mulai masuk sudah disambut protokol kesehatan, dalam lokasi ini pun tidak boleh lebih dari 50 orang. Kami pun di sini di awasi oleh tim Satgas,”kata Bajen.

Lanjutnya menjelaskan, Manado Fiesta Virtual telah digelar sejak pertengahan tahun 2020 namun karena Covid-19 sedang di puncaknya sehingga dihentikan sementara. Namun ketika Presiden Jokowi menginginkan adanya pemulihan ekonomi ditambah telah dikeluarkannya handbook CHSE dari Kemenparekraf sebagai panduan protokol kesehatan dalam setiap pelaksanaan event di tengah pendemi sehingga Manado Fiesta Virtual kembali dilanjutkan.

Konser Virtual Manado Fiesta 2020 Sukses Digelar Dengan Protokol CHSE

“Banyak yang mengeluh, termasuk komunitas musik dan EO (event organizer) yang sepi job, nah kami wadahi itu dengan memanggil mereka tampil di Konser Virtual Manado Fiesta. Ada sekira tujuh pemusik baik itu band dari berbagai genre dan ada juga musik tradisional yang tampil,”kata dia.

Ia mengatakan, Konser Virtual Manado Fiesta mengangkat tema Diversity in Harmony. Artinya berbagai keragaman yang di Kota Manado diangkat atau ditampilkan dalam bentuk musik.

“Kita bahasakan keberagaman di Kota Manado ini dalam bahasa musik. Ketika mereka tampil all genre mereka mewakil berbagai komunitas yang ada. Tentu tetap mengedepankan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak dan lain sebagainya,”imbuh Kepala Bidang Pemasaran Abdiel Bajen.(ryan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.