Coklit Data Pemilih, PPDP Datangi Wali Kota Tomohon

PPDP melakukan Coklit Data Wali Kota Tomohon
PPDP melakukan Coklit Data Wali Kota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon 9 Desember mendatang memasuki tahapan Pencocokan dan Penelitian Data (Coklit) pemilih. Sabtu (18/7/2020) Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) TPS I Kelurahan Paslaten Satu Tomohon Timur mendatangi kediaman Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA.

KPU TOMOHON

Pukul 09:51 Wita, PPDP bersama Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon Drs Harryanto Lasut MAP tiba di kediaman Wali Kota Tomohon di Kelurahan Paslaten Satu Tomohon Timur disambut wali kota.

Setelah memperkenalkan diri, PPDP langsung meminta kelengkapan berupa KTP dan Kartu Keluarga (KK) untuk dilakukan pencocokan dan penelitian.

Penempelan stiker usai melakukan Coklit

BAWASLU TOMOHON

Penempelan stiker usai melakukan Coklit

Usai melakukan Coklit, dilanjutkan dengan penempelan stiker pertanda sudah dilakukan Coklit. Ketua KPU Tomohon Drs Harryanto Lasut MAP mengungkapkan, Sabtu hari ini dipilih sebagai hari Coklit Nasional bagi para pejabat maupun publik figure dan dilaksanakan serentak.

‘’Sebenarnya tahapan Coklit sudah dimulai sejak 15 Juli lalu. Namun, hari ini dipilih khusus untuk para pejabat maupun publik figure,’’ jelas Lasut seraya menambahkan data yang ada di KPU, jumlah di Kota Tomohon hingga 23 September (rencana awal Pilkada) berjumlah 76.038.

Sementara Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA berterima kasih atas kedatangan PPDP bersama Ketua KPU Tomohon melakukan Coklit. ‘’Semoga tahapan ini bisa berjalan Dengan lancar. Jangan lupa, para petugas harus dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri maupun identitas atau atribut yang jelas dalam melakukan Coklit,’’ ujar Eman.

Selain wali kota, hari ini dilakukan coklit kepada Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon beserta para wakil ketua, Wakil Wali Kota Tomohon serta Sekretaris Kota Tomohon. (ark)

Leave A Reply

Your email address will not be published.