Ketum IWO Minta Penganiayaan terhadap Wartawan di Karawang Diusut Tuntas

IWO, Jidhi Judono, penganiayaan wartawan
Jodhi Judono, Ketua Umum (Ketum) Ikatawan wartawan Online (IWO)

PURWAKARTA, (manadotoday.co.id)—Penganiayaan yang dilakukan oknum pejabat di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang terhadap 2 orang wartawan ditanggapi Ketua Umum (Ketum) Ikatakan wartawan Online (IWO) Jodhi Judono yang meminta agar diusut tuntas

Jodhi menyatakan keprihatinannya terhadap peristiwa tersebut. ‘Aparat penegak hukum harus bertindak tegas dan menangkap terduga untuk diproses sesuai hukum yang berlaku,’’ katanya.

Yang namanya tindakan kekerasan lanjut Ketum IWO, adalah perbiuatan melanggar hukum dan harus diproses secara hukum. Menurutnya, tuntutan terhadap pelaku sudah berlapis-lapis dan bisa memberatkan karena sudah melanggar juga perlindungan terhadap wartawan

‘’Yang dianiaya itu adalah kolega kita dan harus dibela. Harusnya aparat pemerintah melindungi, bukan malah melakukan tindakan kekerasan terhadap wartawan yang juga adalah rakyat,’’ kata Jodhi dengan nada tinggi.

Jika butuh Lembaga Bantuan Hukum (LBH) dari IWO tambah Jodhi, bisa menghubungi LBH IWO. Karena kasus seperti ini tidak main-main. ‘’IWO punya LBH untuk membantu kolega-kolega kita yang mengalami nasib seperti dua wartawan itu,’’ katanya.

Kasus penganiayaan terhadap 2 wartawan oleh pejabat di Pemkab Kawarang itu sendiri terjadi pada Sabtu malam (17/9/2022) akhir pekan lalu hingga Minggu (18/9/2022) dinihari. (ark/*)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.