Ketua DPRD Sebut Banyak Kemajuan Tomohon Selama 18 Tahun

djemmy j sundah, jimmy feidie eman, tomohon, dprd
Pemasangan Lilin Hari Jadi ke-18 Kota Tomohon dalam Rapat Paripurna DPRD Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon Djemmy J Sundah SE mengungkapkan, selama 18 tahun menjadi daerah otonom, sudah banyak kemajuan yang dicapai.

Hal itu dikatakan Sundah saat memimpin Rapat Paripurna DPRD Tomohon dalam rangka Hari Jadi ke-18 Kota Tomohon Rabu (27/1/2021) di ruang sidang DPRD Tomohon.

Menurutnya, seiring dengan laju pertumbuhan ekonomi, tingkat pengangguran di Kota Tomohon cenderung menurun. Indeks Pembangunan Manusia (IPM) juga terus meningkat dan menjadi terbaik kedua di Sulawesi Utara serta tingkat kemiskinan beerhasil ditekan.

‘’Mari semua parangkat daerah terus meningkatkan kinerja, pengabdian dan pelayanan terbaik kepada masyarakat.  Kreativitas, inovasi dan kerja nyata dari seluruh masyarakat sangat dibutuhkan dalam memberikan kontribusi bagi percepatan pembangunan di tanah ”Tou Muung” tercinta ini,’’ katanya.

Selang tahun 2020, Ketua DPRD juga menyampaikan laporan kinerja DPRD Kota Tomohon yakni membahas 8 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) dari pemerintah kota dan 1  Ranperda Inisiatif DPRD.

‘’Sebagai mitra kerja pemerintah Kota Tomohon, kami  memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada pemerintah Kota Tomohon yang dinahkodai oleh Wali Kota Jimmy Feidie Eman SE Ak CA dan Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, di mana pada tanggal 17 Februari tahun 2021 akan mengakhiri pengabdiannya selaku wali kota dan wakil wali kota. Kami semua meyakini mereka berdua sudah membawa Kota Tomohon menjadi kota yang lebih maju di berbagi sektor,’’ tandas Sundah.

Hadir dalam paripurna ini, Pdt Meiske Greti Lomboan MTh, mewakili Gubernur Sulawesi Utara Karo Pemerintahan Dr Jemmy Kumendong, anggota DPD-RI  Ir Stefanus BAN Liow MAP,

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA, Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Anggota DPRD Sulawesi Utara Dra Vonny J Paat dan Herold Kaawoan, unsur Forkopimda terdiri dari Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon, Kapolres Tomohon, Ketua Pengadilan Negeri Tondano, Dandim 1302/Minahasa, Danramil Tomohon, para  Anggota DPRD Kota Tomohon, Penjabat Sekretaris Daerah Kota Tomohon Dr Juliana Dolvin Karwur MSi Mkes, Komisioner KPU Kota Tomohon  Komisioner Bawaslu Kota Tomohon, wali kota dan wakil wali kota Tomohon pada Pilkada Tahun 2020 Carrol Joram Azarias Senduk SH dan Wenny Lumentut, SE.

Hadir juga para Pimpinan Instansi Vertikal, Pejabat Pemerintah Daerah Kota Tomohon, Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta, Pimpinan BUMN /BUMD, Pimpinan Rumah Sakit Daerah maupun Swasta, mantan Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Tomohon, Keluarga Besar Panitia Pembentukan Kota Tomohon (P2KT) dan pejuang-pejuang pembentukan Kota Tomohon, budayawan, Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan, Pimpinan Partai Politik, Pimpinan Organisasi Wanita, Pemuda dan Lembaga Swadaya Masyarakat, Pimpinan Organisasi Keagamaan dan Tokoh-Tokoh Agama yang Tergabung dalam BKSAUA, Bamag, FKUB Kota Tomohon serta undangan. (ark)

Leave A Reply

Your email address will not be published.